Rabu , 25 November 2020
Home / Daerah / Kaur / Berkas Pencairan TPG Sudah di BKD

Berkas Pencairan TPG Sudah di BKD

KOTA BINTUHAN – Setelah dinyatakan seluruh berkas lengkap, usulan pencairan tunjangan profesi guru (TPG) triwulan II kemarin diseragkan oleh Dinas Pendidikan Kaur ke Badan Keuangan Daerah (BKD). Beberapa hari kedepan, TPG ini dipastikan cair, langsung ke rekening masing-masing guru penerima.

“Semua berkas pengajuan yang disampaikan guru penerima TPG ke Dispendik Kaur sudah lengkap. Dan sudah kita proses pengajuannya untuk pencairan, jika tidak ada halangan paling lambat pertengahan Juli mudah-mudahan sudah cair nantinya,” kata Kadispendik Kaur Endy Yulizar.

Pencairan tunjangan sertifikasi tahap pertama dan tahap kedua di Kaur tergolong cepat. Karena awal akhir Juni yang lalu dana sertifikasi sekitar Rp 8,1 miliar sudah masuk kasda. Dan minggu pertama Juli semua penerima TPG sudah melengkapi berkas pencairan. Sehingga langsung diajukan ke BKD Kaur oleh Dispendik Kaur.

Jumlah guru penerima tunjangan sertifikasi di Kaur tahun ini sebanyak 720 guru. Jumlah ini jauh meningkat dibandingkan tahun 2019 yang lalu yang hanya 600 orang guru lebih. 720 guru penerima sertifikasi kali ini terdiri dari guru SD sebanyak 510 orang. Guru SMP sebanyak 147 orang, guru TK atau PAUD sebanyak 42 orang dan yang terakhir pengawas sekolah baik SD dan SMP sebanyak 21 orang. (cik)

Berita Lainnya

Dinkes Bagikan Ribuan Face Shield Kepada Pelajar

KOTA BINTUHAN – Kabupaten Kaur sejak beberapa bulan yang lalu memang telah memberlakukan belajar tatap …

%d blogger menyukai ini: