Senin , 3 Agustus 2020
Home / Borgol / Cegah Tindak Kriminal, Subdit Jatanras Pantau Titik Rawan dan Sepi

Cegah Tindak Kriminal, Subdit Jatanras Pantau Titik Rawan dan Sepi

Sudarno

BENGKULU – Kawasan yang sepi dan gelap menjadi titik rawan terjadinya tindak pidana seperti pencurian dengan kekerasaan (Curas) dan tindak pidana lainnya. Untuk itulah, guna memastikan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, personel Tim Opsnal Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda melakukan patroli sekaligus memantau langsung ke lapangan.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol. Sudarno, S.Sos, MH menegaskan, patroli yang dilaksanakan Kamis (9/10) malam hingga Jumat (10/7) dini hari setidaknya di tiga titik berbeda yakni seputaran Simpang Air Sebakul, seputaran area eks STQ, dan kawasan Jalan Citandui.

Di titik ini jika malam hari memang tergolong sepi dan rawan terjadi tindak pidana seperti jambret ataupun perampokan. “Patroli dilaksanakan guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak pidana,” tegas Sudarno, Jumat (10/7).

Menurut Sudarno, pelaksanaan patroli sengaja digelar tengah malam atau tepatnya pukul 00.00 WIB hingga pukul 03.00 WIB. Jam tersebut dinilai rentan dimanfaatkan para pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya. “Waktu di area STQ, ada sekelompok pemuda yang berkumpul, langsung dibubarkan dan kita imbau agar pulang ke rumah masing-masing,” tambahnya.

Disampaikan Sudarno, guna mengantisipasi tindak kriminal tersebut patroli di jalan raya dan juga gang-gang akan lebih diintensifkan. Hal ini agar tujuan untuk mewujudkan situadi Kamtibmas yang aman dan kondusif dapat tercapai. (zie)

Berita Lainnya

Kapolda Ajak Masyarakat Tingkatkan Kesadaran di Era Adaptasi Kebiasaan Baru

BENGKULU – Pandemi Covid-19 ini belum berakhir. Untuk itu, Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Teguh …

%d blogger menyukai ini: