Selasa , 26 Januari 2021
Home / Daerah / Curup Pos / Distribusi APD Didahulukan Wilayah Jauh

Distribusi APD Didahulukan Wilayah Jauh

CURUP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong (RL) sudah menjadwalkan segera pengiriman Alat Pelindung Diri (APD) untuk seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) beserta kesekretariatannya. Dijadwalkan pengiriman dilaksanakn secara bertahap selama dua hari.

Dijelaskan Sekretaris KPU Kabupaten RL Martoni, S.Pd kemarin, pengiriman dijadwalkan 13-14 Juli 2020 mendatang. Hari pertama akan didahulukan pendistribusian ke wilayah PPK dan PPS terjauh dari pusat kabupaten. Baru untuk hari kedua dilakukan distribusi ke wilayah kecamatan, desa/kelurahan terdekat. ‘’Kita dahulukan untuk wilayah jauh, baru nanti wilayah terdekat,’’ sampai Martoni.

Dilanjutkan Martoni, adapun APD yang akan didistribusikan yaitu sarung tangan sekali pakai, masker dan handsanitizer. Kemudian alat pengukur suhu serta alat penutup/pelindung wajah. ‘’Kita sedang menyiapkan seluruh APD yang akan didistribusiakan nantinya. Setelah selesai dikemas baru langsung kita distribusikan,’’ sambung Martoni.

Ditambahkan Martoni, selain pendistribusian APD ke PPK dan PPS, dalam jadwal yang sama merekan akan melakukan kegiatan rapid tes untuk Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP). Pelaksanaannya juga bertahap disesuaikan dengan jadwal distribusi APD tersebut. Dimana KPU sudah merekrut 575 PPDP sesuai dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pilkada 2020 mendatang. ‘’Dijadwal yang sama, kita akan melakukan kegiatan Rapid Tes bagi PPDP yang sudah kita rekrut,’’ imbuh Martoni.(dtk)

Berita Lainnya

Tidak Mampu Menanjak, Truk Terbalik

SELUPU REJANG – Apes dialami Mohammad Andi (43) warga Kota Metro Provinsi Lampung. Mobil truk …

%d blogger menyukai ini: