Senin , 3 Agustus 2020
Home / Daerah / Kaur / Kapolres Ajak Warga Manfaatkan Lahan Kosong

Kapolres Ajak Warga Manfaatkan Lahan Kosong


PANEN : Kapolres Kaur saat ikut panen cabei hasil pemanfaatan lahan kosong. (Foto ALBERTUS/RB)

KOTA BINTUHAN – Dalam upaya peningkatan ketahanan pangan, Kapolres Kaur AKBP. Puji Prayitno, S.IK, MH mengajak semua masyarakat Kabupaten Kaur untuk memanfaatkan pekarangan dan lahan kosong. Untuk ditanami sayur-sayuran dan buah-buahan. Apalagi di Kabupaten Kaur masih banyak lahan kosong yang bisa digarap.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Kaur usai panen cabai merah di Desa Ulak Pandan Kecamatan Nasal. Lahan seluas 1,5 hektare itu, selama ini dimanfaatkan anggota Polres Kaur untuk menanam cabai. Kendati tanahnya berbukit namun tetap berhasil diolah.

Apa yang dilakukan polisi ini, harapannya bisa dicontoh masyarakat Kaur. Tanah kosong di sekitar rumah warga, bisa ditanami sayur serta komiditi lain yang bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan rumah tangga.

“Kita hari ini panen cabai di lahan yang dikelola anggota Polres Kaur dan ini sangat bermanfaat dan menguntungkan jika semua masyarakat bisa memanfaatkan lahan kosong. Apa lagi di Kaur masih banyak lahan kosong bahkan sangat banyak sekali. Untuk meningkatkan ketahanan pangan, warga bisa memanfaatkan lahan kosong dengan bercocok tanam. Kemudian bisa juga untuk ternak ayam, ikan dan sebagainya yang bisa menghasilkan setidaknya untuk konsumsi keluarga,” kata Kapolres Kaur AKBP. Puji Prayitno.

Hadir juga Kabag Ops AKP Fahrul Ikwan, Kasat Reskrim Iptu Pedi Setiawan, Kasat Lantas, Kasat Sabhara, Kasat Binmas, Kapolsek Nasal dan perwira lainnya. Terlihat juga anggota Bhayangkari ikut memanen cabai.

“Selain menanam cabai kita juga menanam singkong, ternak ayam dan ikan di wilayah sekitar Mapolres Kaur. Dan ini kita jadikan contoh kepada masyarakat untuk memanfaatkan  lahan kosong,” pungkas Kapolres Kaur. (cik)

Berita Lainnya

Sita 90 Liter Tuak, Penjual Diciduk

KOTA BINTUHAN  – Polisi menggerebek tempat penjualan tuak di Desa Air Batang Kecamatan Nasal Sabtu …

%d blogger menyukai ini: