Selasa , 26 Januari 2021
Home / Daerah / Curup Pos / Kapolres Panen Daun Bawang di Kampung Berseri

Kapolres Panen Daun Bawang di Kampung Berseri


PANEN : Kapolres RL AKBP Dheny Budhion, S.IK, MH dan Dandim 0409/RL Letkol Inf Sigit Purwoko, S.Sos melakukan panen daun bawang di Polsek Curup Kamis . (Foto Wanda/rb)

SELUPU REJANG – Kapolres Rejang Lebong (RL) AKBP Dheny Budhiono, S.IK, MH bersama Dandim 0409/RL Letkol Inf Sigit Purwoko, S.Sos kemarin melakukan panen bawang di Kampung Berseri yang berlokasi di Polsek Curup. Dimana ada lebih kurang seluas setengah hektare tanaman bawang yang siap dipanen.

Kegiatan ini sendiri dalam rangka program ketahanan pangan Polri dan panen serentak Seindonesia bersama TNI. Kegiatan panen ini diikuti Pejabat Utama (PjU) Polres RL dan jajarannya serta jajaran Kodim 0409/RL di lahan seluas setengah hektare milik Polsek Curup. Daun yang ditanam tersebut berumur 50 hari setelah ditanam.

‘’Jadi, kita (Polri, red) hari ini melakukan panen serentak yang dilaksanakan jajaran TNI dan Polri dalam hal ini, Polres Rejang Lebong dan Kodim 0409 Rejang Lebong. Adapun yang kita panen yaitu daun bawang yang ditanam di lahan seluas setengah hektare di Polsek Curup,’’ terang Kapolres Dheny.

Ditambahkan Dheny, dalam rangka ketahanan pangan, dilahan tersebut tidak hanya daun bawang yang ditanam. Namun masih ada beberapa jenis tanaman, terutama sayuran yang ditanam. Hanya saja yang memang sudah siap panen adalah daun bawang. ‘’Kegiatan ini dalam rangka ketahanan pangan dalam kondisi pandemi wabah Covid-19,’’ imbuh Kapolres Dheny.(dtk)

 

Berita Lainnya

Tidak Mampu Menanjak, Truk Terbalik

SELUPU REJANG – Apes dialami Mohammad Andi (43) warga Kota Metro Provinsi Lampung. Mobil truk …

%d blogger menyukai ini: