Senin , 3 Agustus 2020
Home / Daerah / Kaur / Kemenag Kurban, Pemkab Belum Pasti

Kemenag Kurban, Pemkab Belum Pasti

KOTA BINTUHAN – Idul Adha 1441 H yang dirayakan 31 Juli mendatang, sepertinya tidak seramai tahun lalu. Akibat pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia. Kendati demikian, jajaran Kemenag Kaur masih tetap melakukan pemotongan hewan kurban. Bahkan kalau tidak ada halangan, empat ekor sapi dan satu ekor kambing akan dipotong saat Idul Adha nantinya.

Kepastian ini disampaikan langsung oleh Kepala Kemenag Kaur Zainal Abidin. Dia menjelaskan pemotongan hewan kurban tahun ini tetap akan difokuskan di Kemenag Kaur. Dan akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Di tengah wabah Covid-19, pelaksanaan pemotongan hewan kurban tetap harus memperhatikan protokol kesehatan.

“Insyah Allah tahun ini kita tetap melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 4 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Pemotongan akan kita laksanakan satu atau dua hari setelah salat Idul Adha biasanya,” pungkasnya.

Berbeda dengan Kemenag Kaur, Pemkab Kaur sampai kemarin belum memutuskan akan menggelar pemotongan hewan kurban atau tidak. Tahun lalu, pemkab memotong 15 ekor hewan kurban. Yang dibagi ke 15 kecamatan di Kabupaten Kaur. Kabag Kesra Pemkab Kaur, Robi Antoni masih berkoordinasi dengan Sekda Kaur terkait dengan hewan yang akan dipotong saat Idul Adha nanti.

“Untuk korban yang akan dilaksanakan oleh Pemkab Kaur masih kita koordinasikan dengan pimpinan dan OPD terkait. Dan masih melihat perkembangan Covid-19, namun kita harapkan tetap melakukan kegiatan pemotongan hewan kurban. Walau tidak sebanyak tahun-tahun sebelumnya dan akan kita informasikan nantinya,” pungkas Robi Antoni. (cik)

Berita Lainnya

Sita 90 Liter Tuak, Penjual Diciduk

KOTA BINTUHAN  – Polisi menggerebek tempat penjualan tuak di Desa Air Batang Kecamatan Nasal Sabtu …

%d blogger menyukai ini: