Senin , 3 Agustus 2020
Home / Breaking News / ODP Bertambah 4, PDP Bertambah 1 dan Reaktif Rapid Test 2 Orang

ODP Bertambah 4, PDP Bertambah 1 dan Reaktif Rapid Test 2 Orang

Herwan Antoni

BENGKULU – Selain ada penambahan jumlah kasus positif sebanyak 3 orang, juga ada penambahan untuk kasus berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan yang reaktif berdasarkan hasil pemeriksaan rapid test.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Wabah Covid-19 Provinsi Bengkulu, Jaduliwan, SE, MM bersama dengan Kadinkes Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, MM mengatakan, untuk jumlah ODP sampai saat ini sebanyak 985 orang. Rinciannya, jumlah ODP selesai pemantauan sebanyak 902 orang, jumlah ODP masih dalam pemantauan sebanyak 83 orang, jumlah tambahan ODP hari ini sebanyak 4 orang berasal dari Kota Bengkulu 1 orang, Kepahiang sebanyak 1 orang dan Kabupaten Mukomuko sebanyak 2 orang.

Kemudian, untuk jumlah PDP sampai saat ini sebanyak 114 orang. Rinciannya, jumlah PDP yang dinyatakan sehat sebanyak 32 orang, jumlah PDP menjadi konfirmasi sebanyak 18 orang, jumlah PDP meninggal sebanyak 29 orang, jumlah PDP proses pengawasan atau dirawat sebanyak 35 orang.

“Untuk jumlah tambahan PDP yang dilaporkan hari ini sebanyak 1 orang yaitu seorang wanita berinisial, TL berusia 64 tahun. Alamat, Seluma. Keluhan lemas. mual, muntah, mencret dan demam, batuk kering, sesak, nafsu makan kurang. Dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Bengkulu,” bebernya, Jumat (10/7).

Di sisi lainya, untuk jumlah sampel yang diperiksa sampai saat ini sebanyak 2.392 sampel, jumlah sampel positif sebanyak 158 sampel, jumlah sampel yang proses pemeriksaan sebanyak 67 sampel, jumlah sampel yang keluar hari ini sebanyak 24 sampel yaitu 3 positif 21 negatif.

Lalu, untuk jumlah rapid test yang sudah dilakukan sampai sejauh ini sebanyak 16.977 orang. Rinciannya jumlah rapid test yang unreaktif sebanyak 16.659 sampel, jumlah rapid test yang reaktif sebanyak 318 sampel. “Jumlah rapid test reaktif yang dilaporkan hari ini 2 orang,” pungkasnya. (zie)

Berita Lainnya

Bidan Meta Kosasih, Kampanyekan Tahu Tempe dari yang Biasa, Menjadi Luar Biasa

NAMA bidan Meta Kosasih, A.Md. Keb di Desa Sengkuang Kecamatan Tanjung Agung Palik, Kabupaten Bengkulu …

%d blogger menyukai ini: