Senin , 3 Agustus 2020
Home / Berita Utama / Satu Pedagang Pasar Minggu Positif Covid-19, Dinkes Upayakan Tak Terjadi Klaster Baru

Satu Pedagang Pasar Minggu Positif Covid-19, Dinkes Upayakan Tak Terjadi Klaster Baru

Herwan Antoni

BENGKULU – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, MM menyatakan dari 3 orang tambahan kasus positif Covid-19 hari ini (10/7) satu diantaranya yakni kasus 157 yakni seorang laki-laki, berusia 66 tahun warga Kota Bengkulu merupakan seorang pedagang yang ada di Pasar Minggu.

“Kasus 157, itu ada kaitan dengan kegiatan di Pasar Minggu. Nah kita harapkan tidak ada klaster baru, yaitu klaster Pasar Minggu,” ungkap Herwan Antoni dalam press rilis virtual, Jumat (10/7).

Herwan mengemukakan, untuk itulah pihaknya akan segera melakukan upaya agar tidak terbentuk klaster baru, yakni klaster Pasar Minggu. “Ya kita segera dilakukan tracing oleh tim Dinkes Kota Bengkulu dan jajaran supaya tidak ada kasus-kasus tidak dilakukan, diusahakan cepat harus dilakukan,” sampai Herwan.

Diketahui untuk pasien kasus 157 tersebut memiliki keluhan klinis sesak nafas, pilek, lesu, mual, muntah dan demam. Rapid test reaktif, saat ini melakukan isolasi mandiri.

Di sisi lainnya, untuk klaster Pasar Panorama ada penambahan jumlah kasus yang dinyatakan sembuh sebanyak dua kasus yaitu 121 dari Kota Bengkulu dan kasus 131. “Jadi untuk total sembuh klaster Pasar Panorama 9 orang, masih ada 10 orang masih dalam proses penanganan baik isolasi di rumah dan 7 orang isolasi di pusat karantina. Mudah-mudahan semuanya sudah sembuh,” papar Herwan. (zie)

Berita Lainnya

Bank Bengkulu Raih Penghargaan Top CSR Awards 2020

  BENGKULU – Prestasi kembali diraih Bank Bengkulu. Kali ini dari ajang Top CSR Awards …

%d blogger menyukai ini: