Selasa , 26 Januari 2021
Home / Daerah / Curup Pos / Masuk Sekolah Dipastikan Ditunda

Masuk Sekolah Dipastikan Ditunda

CURUP – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Rejang Lebong (RL) memastikan menunda rencana membuka kembali sekolah terkait kebijakan new normal life. Dimana rencananya untuk tingkat SMP akan mulai dibuka Juli ini, SD September mendatang dan TK/PAUD akan dibuka Oktober mendatang.

Diungkapkan Kepala Dinas Dikbud Kabupaten RL Khirdes Lapendo Pasju, S.STP, M.Si kepada RB, hampir 99 persen kebijakan tersebut batal direalisasikan. Lantaran saat ini Kabupaten RL dinyatakan belum kembali ke zona hijau. Terlebih diketahui sudah ada dua lagi pasien yangterkonfirmasi Positif Covid-19.

‘’Salah satu yang dipersyaratkan adalah wilayah zona hijau, sedangkan kita dipastikan belum kembali ke zona hijau. Karena sama-sama kita ketahui sudah ada lagi yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Sehingga 99 persen kita pastikan kebijakan untuk kembali membuka sekolah harus tertunda,’’ terang Khirdes.

Untuk kebijakan selanjutnya, tambah Khirdes, mereka masih melakukan koordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 Kabpaten RL. Serta berkoordinasi dengan seluruh kepala sekolah, terkait kelanjutan kebijakan tetap sekolah atau belajar dirumah. ‘’Kita tunggu nanti hasil koordinasi bagaimana kebijakan selanjutnya,’’ demikian Khirdes.(dtk)

Berita Lainnya

Tidak Mampu Menanjak, Truk Terbalik

SELUPU REJANG – Apes dialami Mohammad Andi (43) warga Kota Metro Provinsi Lampung. Mobil truk …

%d blogger menyukai ini: