Selasa , 26 Januari 2021
Home / Berita Utama / Golkar Usung 5 Incumbent, Dua Kembali Berpasangan, Tiga Cawabup Baru

Golkar Usung 5 Incumbent, Dua Kembali Berpasangan, Tiga Cawabup Baru

AMBIL SK: Sejumlah bakal pasangan calon (paslon) di lima kabupaten wilayah Bengkulu menghadiri undangan dari DPP Partai Golkar untuk mengambil surat keputusan (SK) rekomendasi terkait maju Pilkada. (foto: ist/rb)

BENGKULU – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar baru saja mengeluarkan surat keputusan (SK) pasangan calon dalam Pilkada serentak se-Indonesia. Terkhusus untuk Pilkada Bengkulu, DPP Golkar baru menetapkan rekom untuk lima pasangan calon (paslon) yakni Pilkada Bengkulu Utara (BU), Kabupaten Kaur, Bengkulu Selatan (BS), Mukomuko dan Kepahiang. Sementara untuk SK penetapan paslon Pilkada Rejang Lebong, Lebong, dan Seluma akan disampaikan dalam waktu dekat.

Penyerahan SK rekomendasi tersebut dilaksanakan di Kantor DPP Golkar Jakarta kemarin. Lima calon bupati diusung Golkar merupakan incumbent atau bupati. Dua diantaranya kembali berpasangan dengan wakil bupati saat ini. Seperti Pilkada Bengkulu Utara, Golkar mengusung Bupati Mian dan Wabup Arie. Lalu Bengkulu Selatan (BS) mengusung Bupati Gusnan Mulyadi dan Wabup Rifai Tajudin.

Tiga incumbent lagi berpasangan bukan dengan wakilnya saat ini. Yakni Pilkada Kaur yakni Gusril Pausi-Medi, lalu Mukomuko Choirul Huda-Rahmadi dan Pilkada Kepahiang Hidayatullah Sjahid-Zurdinata.

Wakil Ketua Bidang Infokom DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Zulkarnain Kaka Jodho membenarkan, bahwa Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar telah menyerahkan lima  surat keputusan (SK) rekomendasi bagi pasangan calon kepala dan wakil kepala daerah untuk wilayah Bengkulu.

“Ya ada lima SK rekom yang baru saja turun dari DPP tersebut yang langsung diserahkan oleh Ketum kita. Sedangkan untuk Pilkada kabupaten yang belum itu Rejang Lebong, Lebong dan Seluma. Karena ketiga wilayah ini tidak ada incumbent, jadi masih menunggu hasil survei,” terang Zulkarnain.

Untuk sisa tiga daerah yang belum tersebut, Zulkarnain menyebut juga akan diserahkan dalam waktu dekat ini. Sehingga nantinya bisa langsung disosialisasikan ke masyarakat.

“Mudah-mudahan cepat selesai sehingga mempermudah untuk bersosialisasi ke masyarakat  terutama para kader untuk menggerakkan mesin politik guna memenangkan para calon kepala daerah yang diusung oleh Partai Golkar tersebut,” jelasnya.

Disinggung soal kepastian bakal paslon Gubernur/Wakil Gubernur Bengkulu dari Partai Golkar, Zulkarnain berkilah, bahwa calon Gubernur dari Partai Golkar ialah sosok petahana Rohidin Mersyah. Hanya saja untuk pendamping wakilnya masih dilakukan penjajakan dan komunikasi. “Ya kita lihat saja perkembangannya dalam waktu dekat (calon pendamping petahana). Karena memang beberapa nama  untuk calon pendamping pak Rohidin saat ini terus menjadi pembahasan,” ungkapnya.

Cawabup Mukomuko pasangan H. Choirul Huda, SH, Rahmadi kepada Rakyat Bengkulu mengaku sangat bersyukur, bisa didukung oleh partai besar dan diberi kepercayaan untuk maju di Pilkada Mukomuko mendampingi Bupati Mukomuko H. Choirul Huda, SH.

“Sebagai pendamping Pak Huda, merasa bersyukur karena bisa didukung oleh partai besar dalam Pilkada Kabupaten Mukomuko tahun 2020,” kata Rahmadi.

Oleh sebab itu, pihaknya akan berupaya maksimal bersama Bupati Mukomuko H. Choirul Huda, SH, untuk bisa memenangkan Pilkada tersebut. Upaya semaksimal mungkin itu, sebagai rasa terima kasih atas kepercayaan partai terhadap mereka. Karena partai sudah memberikan kepercayaan, sebagai salah satu pengusung pasangan H. Choirul Huda, SH dan Rahmadi.

“Ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Partai Golkar atas dukungan dan kepercayaan partai untuk memberi amanahnya terhadap Pak Huda dan saya, untuk mengikuti Pilkada 2020 ini,” demikian Rahmadi.

Setelah resmi mendampingi Gusril Fauzi dalam Pilkada 2020 yang akan datang dan diusung oleh Golkar yang mendapatkan enam kursi di DPRD Kaur, Medi Yuliardi, ST mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pengurus Golkar Kaur dan juga masyarakat Kaur yang telah mendukungnya. Berharap dukungan terus mengalir agar bisa mendampingi Gusril Fauzi di priode kedua memimpin Kaur.

“Alhamdulillah saya sudah resmi diusung Golkar dan parpol lainnya untuk mendampingi Gusril Fauzi di Pilkada 2020 yang akan datang. Dan terima kasih atas semua dukungan masyarakat kepada kami di Pilkada yang akan datang,” ungkap Medi Yuliardi.

Untuk diketahui beberapa Parpol sudah mendukung pasangan Gusril dan Medi Yuliardi di Pilkada yang akan datang. Resmi mendukung adalah Golkar, Hanura, PKS, PPP, PBB dan Nasdem dengan total 15 kursi untuk sementara ini. Tidak menutup kemungkinan dalam perkembangan politik bisa saja jumlah parpor penduduk akan terus bertambah nantinya. (new/hue/cik)

Lima Paslon Diusung Maju Partai Golkar Pilkada di Bengkulu:

-Bengkulu Utara: Mian-Arie

-Kaur: Gusril Pausi-Medi

-Bengkulu Selatan: Gusnan Mulyadi-Rifai Tajudin

-Mukomuko: Choirul Huda-Rahmadi

-Kepahiang: Hidayatullah Sjahid-Zurdinata

Berita Lainnya

Terkait Pelaksanaan Pesta Pernikahan, Pemkot Bakal Koordinasi dengan Forkopimda

BENGKULU – Bakal dikeluarkannya Surat Edaran (SE) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah kepada Bupati/Walikota terkait pelaksanaan …

%d blogger menyukai ini: