Selasa , 27 Oktober 2020
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / PDIP Pastikan Bakal Usung Kader Sendiri

PDIP Pastikan Bakal Usung Kader Sendiri

KOTA MANNA –Menjelang Pemilukada 9 Desember 2020 beberapa Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati-Wakil Bupati mulai direkomendasi oleh beberapa partai. Karena itu partai PDI Perjuangan tidak tinggal diam.

Bahkan minggu ini juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP BS Barli Halim mengatakan PDIP akan terima rekomendasi calon yang akan diusung dan dipastikan dari kader PDIP.

Dikatakan Barli pihaknya sekarang tinggal tunggu rekomendasi PDIP Pusat untuk menentukan Bapaslon Bupati-Wakil Bupati BS. Bahkan Barli membeberkan calon yang akan diusung adalah kader dari PDIP. ‘’Dalam minggu ini surat rekomendasi dari pusat akan diterima. Yang akan diusung dipastikan dari kader sendiri,” tegas Barli.

Pantauan RB, hingga kemarin kader PDIP yang akan berlaga dalam Pemilukada BS Desember nanti yakni Helmi Paman yang kini menjadi wakil dari Budiman Ismaun. Sebab selain Helmi Paman belum ada kader yang dipastikan siap maju sebagai bupati ataupun wakil bupati.

Sedangkan dari partai lain yang telah mengusung Bapaslon, adalah petahana Gusnan Mulyadi-Rifai Tajudin. Pasangan petahana ini dipastikan maju setelah partai Golkar merekomendasikan keduanya minggu lalu. Selain Golkar, pasangan petahana juga diusung oleh partai Nasdem.

Selain PDIP dan Golkar, PAN dan PKPI, juga telah mengusung Bapaslon. Yakni Hartawan-Darmin. Kedua Bapaslon ini dipastikan maju lantaran sejak lama sudah mendapatkan dukungan dari dua partai itu. Selain partai-partai tersebut, hingga kini dari pantauan RB, belum ada lagi partai yang mengsung Bapaslon.(tek)

Berita Lainnya

Waspada Longsor Ulu Manna

ULU MANNA – Musim hujan saat ini menjadi kekhawatiran sendiri bagi pengendara yang melintas di …

%d blogger menyukai ini: