Minggu , 9 Agustus 2020
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Sekolah Sudah Dimulai Dengan Secara Virtual

Sekolah Sudah Dimulai Dengan Secara Virtual

ARGA MAKMUR – Senin (13/7) Bengkulu Utara (BU) belum memberlakukan sekolah dengancara tatap muka. Namun sekolah sudah mulai melakukan proses pengenalan atau orientasi siswa, terutama siswa baru secara virtual atau online menggunakan aplikasi.

Ini dilakukan karena BU masih masuk dalam zona kuning penyebaran Covid-19. Sehingga belum boleh melakukan belajar tatap muka menghindari penyebaran Covid-19. Namun setiap sekolah sudah diminta aktif melakukan kegiatan belajar secara online.

Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) BU, Dr. Agus Haryanto, SE, MM, menjelaskan setiap sekolah sudah berkoordinasi dengan wali siswa terkait pembelajaran secara virtual tersebut. Sehingga siswa tetap mengikuti jadwal belajar pertama di tahun ajaran baru.

“Jadi memang seluruh sekolah sudah dimulai kegiatan belajar melalui aplikasi virtual. Karena sudah menjadi kebijakan pemerintah pusat yang mulai sekolah adalah daerah dengan zona hijau,” katanya.

Sementara itu seluruh guru tetap wajib datang ke sekolah melakukan aktifitas seperti biasa. Namun guru wajib menggunakan masker dan tidak melakukan aktifitas dengan terlalu dekat dan bersentuhan sesuai standar kesehatan Covid-19.

“Di sekolah juga sudah dilengkapi dengan tempat cuci tangan yang cukup. Sehingga dalam beraktifitas harus lebih memperhatikan kesehatan sesuai porotokol kesehatan Covid-19,” jelas Agus.

Ia optimis BU akan segera memulai proses belajar tatap muka dalam waktu dekat ini. Dalam bulan ini BU akan mendapatkan status zona hijau jika tak ada penambahan pasien Covid-19.

“Jika sudah zona hijau, seluruh sekolah kita aktifkan lagi untuk belajar tatap muka dengan prosedur Covid-19. Bahkan jumlah siswa dalam satu kelas juga kita minta dikurangi dari jumlah biasanya,” pungkas Agus. (qia)

Berita Lainnya

Kantor Metrologi dan SD Model Terancam “Hilang”

ARGA MAKMUR – Jumat (7/8) persidangan sengketa lahan SDN 16 Arga Makmur atau SD model …

%d blogger menyukai ini: