Minggu , 9 Agustus 2020
Home / Daerah / Mukomuko / September, Sistem Daring Dihentikan

September, Sistem Daring Dihentikan

TINJAU: Kepala Disdikbud Mukomuko, Drs. H. Ruslan, M.Pd meninjau kesiapan sekolah, Senin (13/7).

MUKOMUKO – Dipastikan sepanjang bulan Agustus, aktivitas belajar siswa masih dari rumah, menggunakan sistem dalam jaringan (Daring) dan juga luar jaringan (Luring). Namun untuk September mendatang, dirancang Pemkab aktivitas kegiatan belajar mengajar (KBM) kembali tatap muka.

Untuk memastikan itu, pengecekan kesiapan sekolah dilakukan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Mukomuko, Drs. H. Ruslan, M.Pd, Senin (13/7). “Saat ini kami sedang monitoring ke sekolah-sekolah guna melihat kesiapan sebelum KBM tatap muka dilakukan,” kata Ruslan.

Direncanakan aktivitas KBM akan kembali di sekolah, di bulan September 2020. Saat ini masih fokus pada persiapan di sekolah-sekolah. “Butuh persiapan yang matang. Sebab kita sekarang harus melaksanakan protokol kesehatan sebagaimana sudah diatur pemerintah. Butuh ketersediaan APD serta tenaga kesehatan di setiap sekolah,” sampainya.

Ruslan menyebut, sudah mendapat izin dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mukomuko. Namun pihaknya masih harus memastikan seluruh sekolah, baik itu SMP maupun SD siap untuk KBM tatap muka. “Secara kedinasan, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mukomuko sudah mengizinkan. Namun kami butuh dukungan penuh, agar seluruhnya bisa memenuhi protokol kesehatan. Agar tidak terjadi penyebaran Covid-19 di sekolah-sekolah,” tukasnya.(hue)

Berita Lainnya

Harga Karet “Menjerit”, Sawit Melejit

MUKOMUKO – Harga tandan buah segar (TBS) kelapa sawit di Kabupaten Mukomuko terus melejit. Namun …

%d blogger menyukai ini: