Minggu , 29 November 2020
Home / Pemilu / KPU Gelar Gerakan Klik Coklit Serentak

KPU Gelar Gerakan Klik Coklit Serentak

Irwan Saputra

BENGKULU – KPU Provinsi Bengkulu akan menggelar kegiatan gerakan klik serentak dan gerakan coklit serentak sebagai tanda mengawali pelaksanaan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih untuk Pilkada serentak 2020. Launching gerakan klik ini akan dipusatkan di Hotel Mercure Rabu (15/7).

Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra, S.Ag, MM mengatakan klik serentak dan gerakan coklit serentak dilakukan guna meningkatan kualitas daftar pemilih dan kepastian penyusunan daftar pemilih dengan baik jelang Pilkada serentak.

“Kegiatan ini serentak dilakukan se Indonesia. Sesuai jadwal tanggal 15 Juli 2020 awal dimulainya coklit oleh PPDP (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih) hingga 13 Agustus mendatang,” terang Irwan.

Dijelaskan Irwan, gerakan klik tersebut masyarakat dapat mengakses dengan mengunjungi  website www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id. Dengan alamat website yang tersedia tersebut, masyarakat juga bisa langsung mengecek dirinya di website tersebut apakah telah terdaftar atau belum sebagai pemilih pilkada.

“Jadi dengan adanya klik ini tujuannya untuk mempermudah masyarakat, karena masyarakat dapat mengecek langsung lewat website resmi KPU,” tuturnya.

Sedangkan untuk pemantauan gerakan coklit akan dilakukan supervisi Komisioner KPU di kabupaten/kota yang dimulai 18 Juli 2020. Nantinya masing-masing komisioner yang ditugaskan akan melihat langsung setiap tugas PPDP di lapangan terutama mendatangi rumah pemilih di masing-masing wilayah kerjanya.

“Dalam proses coklit tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seluruh PPDP yang bertugas dipastikan telah nonreaktif berdasarkan hasil rapid test. Mereka juga menggunakan alat pelindung diri (APD),” jelasnya. (new)

Berita Lainnya

Agusrin: Sport Center Itu Kenapa Dipagari?

BENGKULU – Calon Gubernur Bengkulu nomor urut 3 Agusrin M Najamudin yang berpasangan dengan Imron …

%d blogger menyukai ini: