Kamis , 26 November 2020
Home / Breaking News / Pastikan Pemilih Terdaftar, KPU Kota Bengkulu Ajak Masyarakat Laksanakan GKS

Pastikan Pemilih Terdaftar, KPU Kota Bengkulu Ajak Masyarakat Laksanakan GKS

Martawansyah

BENGKULU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu bersiap melaksanakan pencocokan dan penelitian (Coklit) data peserta pemilih menjelang Pilgub mendatang. Rabu (15/7) pagi, KPU Kota Bengkulu melakukan Gerakan Klik Serentak (GKS) guna memastikan setiap peserta pemilih telah terdaftar sebagai peserta pemilih.

“Secara nasional kita hari ini melaksanakan Gerakan Klik Serentak (GKS) jadi ini diharapkan untuk semua masyarakat untuk mengecek apakah mereka sudah ada didaftar pemilih atau belum,” sampai Ketua KPU Kota Bengkulu, Martawansyah, Rabu (15/7).

Ia juga menambahkan, GKS nantinya juga akan dipandu oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), para pemilih dapat mengecek status daftar pemilih dengan mengunjungi situs https://lindungihakpilihmu.kpu.go.id hingga 13 Agustus mendatang, masyarakat sudah dapat mengakses laman website tersebut. Masyarakat cukup memasukkan nama dan Nomor Induk Kependudukan (NIK). Namun, apabila belum terdaftar pada laman tersebut, nantinya petugas PPDP yang akan mendata ulang ke lapangan. (tok)

Berita Lainnya

Bawa Satu Paket Sabu, Dua Pemuda Rejang Lebong Diciduk Polda

BENGKULU – Dua pemuda masing-masing berinisial, PP (20) dan DA (21), keduanya warga Kecamatan Selupu …

%d blogger menyukai ini: