Rabu , 27 Januari 2021
Home / Breaking News / PDP Covid-19 Bertambah 2 Orang, Reaktif Rapid Test 7 Orang di Bengkulu

PDP Covid-19 Bertambah 2 Orang, Reaktif Rapid Test 7 Orang di Bengkulu

Herwan Antoni

BENGKULU – Berdasarkan update kasus Covid-19 yang disampaikan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Wabah Corona Virus Disease (Covid-19) Provinsi Bengkulu, Jaduliwan, SE, MM bersama Kadinkes Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes dalam rilis virtual Rabu (15/7) siang diketahui ada penambahan kasus berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan reaktif pemeriksaan rapid test.

Diterangkan, untuk jumlah PDP sampai saat ini sebanyak 119 orang. Rinciannya, jumlah PDP yang dinyatakan sehat sebanyak 32 orang, jumlah PDP menjadi konfirmasi sebanyak 18 orang, jumlah PDP meninggal sebanyak 29 orang, jumlah PDP proses pengawasan atau dirawat sebanyak 40 orang. “Jumlah tambahan PDP yang dilaporkan hari ini sebanyak 2 orang,” terangnya.

Adalah, seorang perempuan berinisial Js, umur 80 tahun. Alamat Kabupaten Rejang Lebong. Keluhan batuk dan sesak nafas. Saat ini di rawat di rumah sakit di Kabupaten Rejang Lebong. Lalu seorang perempuan berinisial Yn, umur 63 tahun, alamat Kota Bengkulu. Keluhan batuk, nyeri tenggorokan dan demam. Saat ini dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Bengkulu.

Kemudian untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sampai saat ini sebanyak 1.002 orang. Rinciannya, jumlah ODP selesai pemantauan sebanyak 932 orang, jumlah ODP masih dalam pemantauan sebanyak 70 orang, dan tidak ada tambahan ODP hari ini.

Untuk jumlah rapid test yang sudah dilakukan sampai saat ini sebanyak 18.287 orang, jumlah rapid test yang unreaktif sebanyak 17.952 orang, jumlah rapid test yang reaktif sebanyak 335 dan jumlah rapid test reaktif yang dilaporkan hari ini sebanyak 7 orang.

Sementara itu, untuk jumlah sampel yang diperiksa sampai saat ini sebanyak 2.550 sampel, jumlah sampel positif sebanyak 170 sampel, jumlah sampel yang proses pemeriksaan sebanyak 96 sampel, dan jumlah sampel yang keluar hari ini 45 sampel dengan hasil 2 positif dan 43 negatif. (zie)

Berita Lainnya

Klinik Pratama Kota Bengkulu di Jakarta Tunggu Izin Operasional

BENGKULU – Progres pembangunan gedung Klinik Pratama milik Kota Bengkulu di Jakarta yang merupakan salah …

%d blogger menyukai ini: