Kamis , 3 Desember 2020
Home / Pemilu / Perindo Belum Putuskan Cagub, Empat Cabup Siap Tempur

Perindo Belum Putuskan Cagub, Empat Cabup Siap Tempur

BENGKULU – Bakal pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) yang akan diusung dalam Pilgub Bengkulu 2020 oleh Partai Perindo, hingga Selasa (14/7) belum diputuskan. Padahal empat daerah untuk paslon bupati dan wakil bupati telah mendapatkan rekomendasi dari DPP Perindo.

Diketahui keempat paslon yang sudah turun rekomendasi dari DPP Perindo yakni Kabupaten Rejang Lebong, paslon yang diusung Fikri Thobari-Samuji, Kabupaten Seluma paslon Erwin-Gustianto, Lebong paslon Dalhadi-Putra Jaya dan Kabupaten Mukomuko paslon Haidir-Gunarto.

Sekretaris Tim Penjaringan Cagub/Cawagub DPW Perindo Provinsi Bengkulu, Eko Febrinaldo, SH menerangkan untuk kepastian nama bakal cagub dari Perindo memang masih menunggu petunjuk dari DPP. Namun sebelumnya Perindo telah mengeluarkan resmi rekom untuk empat daerah yakni Pilbup Rejang Lebong, Lebong, Seluma, dan Mukomuko. Sedangkan untuk Kabupaten Bengkulu Utara, Kaur, Bengkulu Selatan serta Kepahiang masih proses di DPP. “Ya sejauh ini kita masih menunggu petunjuk DPP Perindo terkait untuk paslon gubernur- wagub yang akan diusung,” ujarnya.

Tambah Eko, Perindo dalam proses penjaringan calon cukup panjang, dan melewati kajian yang sangat matang. “Keterlambatan waktu juga kendalanya berawal persoalan corona sehingga semuanya jadi terhambat. Sejauh ini kita menunggu DPP. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini ada kabar baik,” ungkapnya.

Terkait soal koalisi dengan parpol lain, lanjut Eko, Perindo terus melakukan penjajakan dan komunikasi intens dengan beberapa parpol untuk dapat mengusung satu pasangan calon yang bisa maju dalam Pilgub 2020. “Yang jelas sejak awal kita juga melihat kesiapan kandidat bersangkutan berkaitan dengan parpol koalisi. Mengingat Perindo hanya punya dua kursi, jadi harus berkoalisi mengusung pasangan calon,” pungkasnya.

Sebelumnya ada lima bakal cagub yang sudah mengkerucut untuk diusung yakni Rohidin Mersyah, Rosjonsyah, Ahmad Hijazi, Patrice Rio Capella, dan Leny John Latief. (new)

Paslon Bupati dan Wakil Bupati yang Diusung Partai Perindo

– Rejang Lebong: Fikri Thobari – Samuji

– Seluma: Erwin – Gustianto

– Lebong: Dalhadi – Putra Jaya

– Mukomuko: Haidir – Gunarto

Berita Lainnya

Kedepankan Prokes, PKK dan Polsek Muara Bangkahulu Gelar Simulasi Pencoblosan

BENGKULU – Polsek Muara Bangkahulu bekerja sama dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Muara Bangkahulu, Jumat …

%d blogger menyukai ini: