Rabu , 25 November 2020
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / 6.430 KK Terima Bantuan Tunai

6.430 KK Terima Bantuan Tunai


BANSOS: Petugas Dinsos Benteng melakukan pengecekan kembali berkas penerima bantuan sosial. (Foto JERI/RB)

BENTENG – Dinas Sosial (Dinsos) Benteng bulan Juli ini akan memberikan Bantuan Sosial Bencana Covid-19 kepada 6.430 kepala keluarga (KK) di Kabupaten Benteng. Anggaran yang disiapkan sebesar Rp 3,6 miliar. Setiap KK akan menerima bantuan tunai sebesar Rp 200 ribu.

Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinsos Benteng, Syahrul Lutfi menjelaskan warga yang mendapatkan bantuan ini merupakan warga yang tidak mendapatkan bantuan dari BST, BPNT, PKH, BLT DD dan sudah dipotong warga yang berprofesi sebagai ASN dan TNI/Polri. Data sebanyak 6.430 KK ini Dinsos dapatkan setelah melakukan penelusuran ke lapangan dan didapatkan data tersebut.

“Saat ini kita sedang melakukan proses pencairan bantuan tersebut dan proses adminitrasi sudah kita serahkan ke Badan Keuangan Daerah (BKD). Saat ini kita masih menunggu. Jika sudah cair akan langsung kita berikan kepada warga yang berhak menerimanya,” ungkapnya.

Syahrul menambahkan Dinsos menargetkan akan menyalurkan bantuan ini bulan Juli ini secara serentak. Bentuk bantuannya berupa uang tunai yang akan diberikan langsung kepada warga. Namun Dinsos akan memberikan bantuan melalui kades. Selanjutnya kades yang akan memberikan kepada warga yang sudah terdata dengan Dinsos.

“Bantuan ini akan diserahkan secara tunai melalui kades yang juga melibatkan semua kalangan dan lembaga, seperti anggota DPRD, TNI/Polri. Pada saat ini yang kita ajukan hanya untuk satu tahap saja, tetapi ke depannya kita menunggu kebijakkan apabila ada tahap kedua dalam penyaluran bantuan dari Pemkab Benteng ini,” jelasnya.

Untuk diketahui bantuan ini diberikan kepada 11 kecamatan yang ada di Benteng, seperti Kecamatan Merigi Kelindang sebanyak 255 KK, Pagar Jati sebanyak 83 KK, Merigi Sakti 36 KK, Taba Penanjung 372 KK, Karang Tinggi 1.001 KK, Kecamatan Talang Empat 984 KK, Pondok Kubang  453 KK, Semidang Lagan 184 KK, Pematang Tiga 21 KK, Bang Haji 42 KK, dan Pondok Kelapa sebanyak 2999 KK.(jee)

Berita Lainnya

Siaga Antisipasi Bencana

BENTENG – Pemkab Benteng menggelar apel siaga antisipasi bencana, Rabu (18/11). Apel antisipasi bencana ini …

%d blogger menyukai ini: