Minggu , 29 November 2020
Home / Pemilu / Demokrat Baru Pastikan Usung Dua Cabup

Demokrat Baru Pastikan Usung Dua Cabup

BENGKULU – DPP Partai Demokrat baru mengeluarkan dua rekomendasi untuk bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yakni Kabupaten Kaur dan Seluma. Sedangkan untuk bakal cagub dan cawagub masih dalam proses di DPP Demokrat.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu, Chairil Guswendy menerangkan DPP baru mengeluarkan dua rekomendasi yang final untuk paslon bupati dan wakil bupati Kaur dan Seluma. Sedangkan untuk kabupaten lainnya masih dalam proses di DPP.

“Untuk Kaur itu kita mengusung paslon Lismidianto- Herlian Muchrim, dan di Seluma kita mengusung pak Ketua DPD Demokrat Provinsi Edison Simbolon- Khairi Yulian. Sedangkan kabupaten lainnya seperti Bengkulu Selatan, Mukomuko, Rejang Lebong, Lebong, Kepahiang masih dalam proses. Kalau Bengkulu Utara kita tidak memiliki kursi,” terang Guswendy.

Guswendy memprediksi DPP Partai Demokrat akan mengeluarkan keseluruhan surat rekomendasi yang diusung maju dalam Pilkada serentak di Bengkulu paling lambat awal Agustus 2020.

Disinggung soal ada sejumlah pihak yang mengklaim Demokrat telah final mendukung salah satu kandidat gubernur, menurut Guswendy, hal itu lumrah saja terjadi. Namun untuk kepastian final dukungan yang bisa maju itu jika sudah mendapatkan surat rekomendasi.

“Yang jelas kalau kepastian finalnya itu ada hitam di atas putih, berupa surat rekomendasi yang turun langsung dari DPP. Kalau sekarang ada yang mengklaim Demokrat sudah mendukung salah satu kandidat, ya biasa saja dalam dinamika perpolitikan,” ungkapnya. (new)

Bakal Cawabup-Cawabup Diusung Partai Demokrat

Kabupaten Kaur

– Lismidianto-Herlian Muchrim

Kabupaten Seluma

– Edison Simbolon-Khairi Yulian

Berita Lainnya

Agusrin: Sport Center Itu Kenapa Dipagari?

BENGKULU – Calon Gubernur Bengkulu nomor urut 3 Agusrin M Najamudin yang berpasangan dengan Imron …

%d blogger menyukai ini: