Selasa , 27 Oktober 2020
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Demokrat Belum Pastikan Usung Bapaslon

Demokrat Belum Pastikan Usung Bapaslon

KOTA MANNA –Sampai kemarin Partai Demokrat belum emastikan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati Bengkulu Selatan (BS) yang bakal didukung dalam Pemilukada 9 Desember mendatang.

Meskipun sebelumnya Dewan Pimpinan Pusat (DPP) sudah memberikan mandat kepada Marwan Iswandi untuk maju sebagi calon bupati pada Pemilukada, tapi sepertinya Partai Demokrat ada kemungkinan pengalihkan dukungan pada pasangan lain.

‘’Ya belum tentu. Hingga saat ini Demokrat belum pastikan mengusung siapa. Kendati Marwan Iswandi sudah diberikan mandat, bisa jadi kami mendukung pasangan lain,’’ papar Ketua DPD Partai Demokrat BS, Faizal Mardianto SH.

Lebih lanjut dikatakannya, sebelumnya DPP Partai Demokrat memberikan amanah kepada Marwan Iswandi untuk mencari koalisi partai. Ini karena, Partai Demokrat memiliki 4 kursi di DPRD BS. Sedangkan syarat minimal bisa usung pasangan calon, harus minimal didukung 5 kursi.

Sehingga masih kurang 1 kursi lagi. Namun hingga saat ini Faizal mengaku belum mendapat informasi jika Marwan mampu mendapat partai untuk koalisi. ‘’Yang pasti kalau tidak mampu mendapat tambahan partai, sudah tentunya dukungan akan dialihkan,” tegas Faizal.

Hanya saja, kata Faizal, kepastian pasangan yang akan diusung dalam Pilbup BS nanti, diperkirakan dua minggu lagi. Tetapi dia memastikan, pasangan yang bakal diusung merupakan pasangan yang cukup syarat untuk maju Pilkada serta berpeluang besar untuk memenangi Pilkada 9 Desember nanti. ‘’Yang jelas pasangan yang bakal Demokrat usung sekitar dua minggu lagi,” tutup Faizal.(tek)

Berita Lainnya

Pendangkalan Muara Pasar Bawah

KOTA MANNA – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) memastikan pengerukan alur …

%d blogger menyukai ini: