Kamis , 26 November 2020
Home / Daerah / Kaur / TPG Triwulan II Cair

TPG Triwulan II Cair

KOTA BINTUHAN – Tidak menunggu lama, setelah berkas pengajuan dinyatakan lengkap, tunjangan profesi  guru (TPG) atau tunjangan sertifikasi triwulan II cair. Pencairan TPG ini ditransfer langsung oleh Badan Keuangan Daerah (BKD) ke rekening masing-masing guru penerima. Kabid Anggaran Badan Keuangan Daerah (BKD) Kaur Irpilisisman mengatakan proses pencairan TPG tanpa kendala. Setelah diverifikasi oleh Dispendik Kaur dan diajukan langsung proses pencairan.

“SP2Dnya sudah kita proses dan saat ini mungkin dana sertifikasi guru triwulan kedua sudah masuk ke rekening setiap guru penerima. Dan pencairan sesuai dengan usulan yang disampaikan oleh Dinas Pendidikan Kaur. Jadi setelah masuk langsung kita proses agar lebih cepat penyerapan anggaran yang ada,” kata Irpilisisman.

Tidak hanya tunjangan sertifikasi saja, tunjangan non sertifikasi guru di Kaur juga sudah dalam proses pencairan. Karena dana kedua tunjangan tersebut sejak akhir Juni 2020 yang lalu sudah masuk ke kas daerah. Ketika berkas usulan guru lengkap, akan langsung diproses di Dinas Pendidikan dan diajukan ke BKD Kaur untuk proses pencairan.

Untuk tahap kedua ini dana yang masuk untuk guru sertifikasi Rp 8,1 miliar lebih. Penerima TPG ini sebanyak 720 guru besertifikasi. Terdiri dari guru tingkat TK dan PAUD sebanyak 42 guru. Guru SD sebanyak 510 orang, guru SMP 147 orang dan pengawas sekolah 21 orang. (cik)

Berita Lainnya

Dinkes Bagikan Ribuan Face Shield Kepada Pelajar

KOTA BINTUHAN – Kabupaten Kaur sejak beberapa bulan yang lalu memang telah memberlakukan belajar tatap …

%d blogger menyukai ini: