Selasa , 11 Agustus 2020
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Agustus Pengurus PGRI Terbentuk

Agustus Pengurus PGRI Terbentuk

BENTENG – Pemilihan pengurus baru Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Bengkulu Tengah (Benteng) periode empat tahun kedepan, ditargetkan Agustus mendatang. Pengurus lama akan menggelar konfrensi kabupaten terlebih dahulu, setelah pengurus PGRI Provinsi Bengkulu terbentuk.

Sekretaris PGRI Benteng, Supriyanto menjelaskan, kepengurusan PGRI Benteng sebelumnya telah habis masa jabatannya bulan November 2019 lalu. Kemudian sudah menjadi kesepakatan dan ketetapan bersama, pelaksanaan konferensi Kabupaten setelah Konferensi Provinsi selesai.

“Awal agustus akan dilaksanakan konferensi di provinsi atau akan dipilih kepengurusan PGRI di tingkat Provinsi. Kemudian setelah itu baru kita akan melaksanakan pemilihan di Benteng,” jelasnya.

Dia menambahkan, kalau PGRI Benteng sudah menyiapkan segala macam hal untuk melaksanakan konferensi Kabupaten. Seperti laporan kerja, maupun kepanitian sudah disiapkan. Apabila kepengurusan PGRI provinsi sudah terpilih, maka PGRI Benteng akan langsung berkoordinasi dengan pengurus PGRIprovinsi yang baru, untuk mengelar konferensi kabupaten.

“Dalam konferensi kabupaten inilah nantinya kita menentukan siapa kawan-kawan yang akan menjadi kepengurusan yang baru untuk lima tahun kedepannya,” demikian Suprianto.

Untuk diketahui Ketua PGRI Benteng pada periode berikutnya diperkirakan akan menghadirkan nama baru. Hal ini dikarenakan ketua sebelumnya, saat ini menjadi salah satu pejabat di Pemerintah Kota Bengkulu. Kemudian untuk calon ketua baru nantinya wajib diusung oleh beberapa pengurus kecamatan hingga selanjutnya dilakukan voting. (jee)

Berita Lainnya

Ponpes Al Hasanah Berpeluang Belajar Tatap Muka

BENTENG – Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hasanah berpeluang untuk melakukan pembelajaran tatap muka. Titik terang …

%d blogger menyukai ini: