Selasa , 11 Agustus 2020
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / 3651 KK Nikmati Bansos Tunai

3651 KK Nikmati Bansos Tunai


BANTUAN: Pemberian Bansos Tunai secara simbolis kepada perwakilan kades yang ada di Benteng, Senin (21/07). (Foto JERI/RB)

BENTENG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah (Benteng) melalui Dinas Sosial (Dinsos) hari ini sudah mulai menyalurkan bantuan sosial (Bansos) secara Tunai kepada 6351 KK. Bansos Tunai ini diserahkan serentak ke desa yang warganya terdaftar sebagai penerima bantuan ini. selain itu bansos tunai ini akan dibagikan secara dua tahap, tahap pertama bulan Juli dan tahap Kedua Bulan Agustus mendatang.

Kepala Dinsos Benteng, Nurul Iwan Setiawan menjelaskan, Bansos tunai ini diberikan kepada warga Benteng yang terdampak akibat wabah Covid 19. Jumlah bantuan yang diberikan ini sebanyak 6351 Kartu Keluarga, dengan ketentuan kriteria yang sudah ditetapkan, seperti bukan dari kalangan ASN, TNI/Polri dan tentunya memang warga Benteng atau warga berdomisili di Benteng.

“Kemudian warga yang belum sama sekali menerima bantuan dari program lainnya seperti BST, PKH, BLT DD, BPNT dan bantuan lainnya. mudah-mudahan dengan bantuan yang diberikan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat selama pandemi Covid 19 ini,” ungkapnya.

Dia menambahkan, untuk bansos tunai ini akan diberikan dibagikan selama dua tahap, tahap pertama pada bulan Juli ini dan tahap kedua akan diberikan pada bulan Agustus mendatang. Masing-masing tahapannya akan diberikan sebesar Rp 200 ribu kepada setiap KK.

“Bentuk bantuannya berupa uang tunai yang akan diberikan langsung kepada warga. Namun kita Dinsos akan memberikan bantuan tersebut kepada Kepala Desa (Kades), nantinya Kades yang akan memberikan kepada warga yang sudah terdata dengan Dinsos,” jelasnya

Ditempat yang sama, Bupati Benteng, Dr. Ferry Ramli, SH, MH menjelaskan, kalau bantuan ini merupakan upaya Pemkab Benteng untuk memberikan bantuan atau keringanan kepada warga Benteng yang belum sama sekali menerima bantuan selama ini. Makanya ia meminta kepada Dinsos untuk benar-benar mendata secara valid dan akurat warga yang belum mendapatkan bantuan sama sekali selama Covid 19 ini.

“Sehingga dari data tersebut ditemukan 6351 KK yang memang benar-benar layak dan wajib untuk menerima bantuan ini. dengan sudah dilakukan pendataan dengan Dinsos dan sudah valid, makanya hari ini kita memberikan secara simbolis ke beberapa kades untuk disalurkan langsung kepada warga mereka masing-masing,” terangnya.

Lanjutnya, bantuan dari Pemkab ini warga yang memang benar-benar belum mendapatkan bantuan sama sekali. Sehingga dengan adanya ini, warga yang belum mendapatkan bantuan bisa merasakan keadilan. “Dengan begini maka warga Benteng yang terdampak dan memang memerlukan bantuan untuk memenuhi perekonomiannya merata sudah mendapatkan bantuan semua,” Tutup Ferry. (jee)

Berita Lainnya

Ponpes Al Hasanah Berpeluang Belajar Tatap Muka

BENTENG – Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hasanah berpeluang untuk melakukan pembelajaran tatap muka. Titik terang …

%d blogger menyukai ini: