Jumat , 27 November 2020
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / 51 Persen Warga Benteng Sudah Dicoklit

51 Persen Warga Benteng Sudah Dicoklit

BENTENG – Petugas Pemuktahiran Data Pilih (PPDP) Komisi Pemilihan Umum (KPU) melaksanakan pencocokan dan penelitian (coklit) data pilih sudah memasuki hari kedelapan sejak tanggal 13 Juli lalu. Dari coklit yang dilakukan berkisar 51 persen atau sebanyak 42.189 warga Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) telah dicoklit oleh Petugas Pemuktahiran Data Pilih (PPDP) Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Rinciannya, Kecamatan Karang Tinggi 2.155 orang, Talang Empat 6.736 orang, Pondok Kelapa 7.742 orang, Pematang Tiga 2.289 orang, Pagar Jati 2.290 orang, Taba Penanjung 6.057 orang, Merigi Kelindang 4.860 orang, Merigi Sakti 2.996 orang, Pondok Kubang 2.597 orang, Bang Haji 2.985 orang dan Semidang Lagan 1.482 orang.

Komisioner KPU Benteng, Nora Agustin, SE, MM menejlaskan, kalau berdasarkan hasil coklit sementara, dari total 82.746 jumlah pemilih berdasarkan form A-KWK, hampir 51 persen telah dilakukan pencoklitan oleh petugas. Tentunya data tersebar diseluruh kecamatan Benteng.

“Sudah setengah data pilih yang dicoklit oleh petugas kita. Ada sedikit penambahan dan ada juga pengurangan. Untuk kendala dilapangan tidak ada sampai sejauh ini yang dialami oleh petugas,”Ungkapnya.

Ditempat yang berbeda, Ketua PPK Karang Tinggi, Ersan Dodi mengatakan, kalau pihaknya turut melakukan pemantauan dan koordinasi dengan para petugas yang tengah melakukan pencoklitan. Diketahui masyarakat juga disosialisasikan untuk memantau data diri melalui link khusus dari KPU RI.

“Semuanya berjalan dengan baik dan tidak ada kendala. Kami mengimbau kepada warga untuk proaktif jika merasa belum terdata. Karena hak suara ini nanti sangat berharga pada hari pemilihan,”Demikian Ersan. (jee)

Berita Lainnya

Siaga Antisipasi Bencana

BENTENG – Pemkab Benteng menggelar apel siaga antisipasi bencana, Rabu (18/11). Apel antisipasi bencana ini …

%d blogger menyukai ini: