Rabu , 30 September 2020
Home / Berita Utama / Jemput Rekom NasDem

Jemput Rekom NasDem

BENGKULU– Kepastian Partai NasDem mendukung Helmi Hasan-Dedy Ermansyah dalam pemilihan gubernur (Pilgub) 2020 mulai terang. Disampaikan Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu, Hj. Erna Sari Dewi, SE, pihaknya akan mengambil rekomendasi yang telah ditandatangi Ketua Umum Partai NasDem dalam mendukung Helmi Hasan-Dedy Ermansyah.

“Hari ini (kemarin) kita berangkat ke Jakarta, sebab rekom sudah ditandatangani, dan besok (hari ini) kita langsung akan ke DPP Partai NasDem mengambil rekom pasangan calon Helmi-Dedy. Dan setelah itu akan kita sampaikan ke publik,” kata Erna.

Terkait soal Partai Hanura juga telah mendukung Helmi-Muslihan, Erna berkilah, bahwa pihaknya sejak awal telah berkomitmen mendukung Helmi-Dedy Ermansyah untuk maju Pilgub Bengkulu kali ini.

“Yang jelas kami NasDem konsisten sejak awal mengantar pak Helmi ke DPP Jakarta, jadi terkait ada parpol yang mendukung nama lain itu kita tidak tahu. Karena NasDem mendukung Helmi-Dedy sampai saat ini. Dan Insya Allah surat rekom besok (hari ini) diserahkan,” terang Erna.

Sedangkan soal Partai NasDem Provinsi Bengkulu yang memiliki lima kursi serta PAN yang memiliki dua kursi, menurut Erna, memang harus mencari tambahan kursi koalisi parpol sesuai dengan persyaratan maju pendaftaran minimal 9 kursi.

“Ya seiring waktu nanti untuk parpol koalisi itu nanti akan mengikuti, ya insyaAllah dalam waktu dekat ini akan bertambah koalisi parpol mengusung paslon Helmi-Dedy. Karena target kita juga koalisi besar nantinya,” ungkap Wakil Ketua III DPRD Provinsi Bengkulu ini.

Selain itu lanjut Erna, pihaknya berkeyakinan pasangan calon Helmi-Dedy maju Pilgub ini akan menjadi lawan berat kandidat lain. Mengingat sosok keduanya ini sudah dikenal masyarakat serta mempunyai jaringan luas. “Jadi kita tidak boleh dalam Pilkada ini memainkan isu sara daerah. Karena bagaimanapun siapa calon yang maju, itu bertarunglah secara fair. Sebab yang mementukan pilihan itu masyarakat kita sendiri,” jelasnya.

Tinggal Rekom Lebong dan Seluma

Seperti diketahui, NasDem juga telah final mengusung beberapa paslon Bupati/Wakil Bupati  wilayah Provinsi Bengkulu, seperti di Rejang Lebong NasDem mendukung paslon Susilawati-Ruswan, lalu Bengkulu Utara Nasdem mendukung paslon Mian-Arie, di Bengkulu Selatan paslon Gusnan Mulyadi-Rifai Tajudin, lalu di Kepahiang paslon Hidayatullah Sjahid-Zurdinata, sedangkan di Pilbup Mukomuko paslon Choirul Huda-Rahmadi, dan di Pilbup Kaur paslon Gusril Pausi-Medi.

“Sejauh ini memang yang belum mendapatkan rekom yaitu Pilbup Lebong dan Seluma. Sebab kedua daerah ini sedang tahap pemantauan, dan melihat survei terbaik kandidat yang pantas diusung oleh NasDem,” beber Erna.

Rekom Cagub Perindo Masih Buram

Sementara itu Sekretaris Tim Penjaringan Cagub/Cawagub DPW Perindo Provinsi Bengkulu, Eko Febrinaldo, SH mengungkapkan, rekomendasi untuk paslon gubernur/wakil gubernur memang belum keluar dari DPP Perindo. Hal ini lantaran Perindo juga masih menunggu kepastian koalisi dengan parpol lain. “Sebab Perindo ini hanya punya dua kursi, tentu untuk mengusung paslon lain harus berkoalisi. Dan kita juga menunggu terkait kandidat yang didukung Perindo, juga harus ada kepastian parpol tambahan untuk bisa diusung maju,” terang Eko.

Sehingga sambung Eko, bahwa  untuk saat ini DPW Peindo Perindo Provinsi Bengkulu sifatnya menunggu petunjuk DPP Perindo selanjutnya, terkait untuk paslon cagub/cawagub yang akan diusung maju. “Karena memang untuk cagub/cawagub ini kajiannya sangat ketat di DPP,” tambah Eko.

Selain itu ditegaskan Eko, bahwa pada prinsipnya Perindo dalam mengusung pasngan calon (paslon) itu yang berpotensi menang. Makanya Perindo dalam proses penjaringan calon yang dilakukan beberapa waktu lalu cukup panjang, dan melewati kajian yang sangat matang.

“Ya apalagi sebelumnya memang ada keterlambatan waktu juga kendalanya berawal persoalan corona ini semuanya memang terjadi terhambat. Makanya sejauh ini sifatnya kita menunggu petunjuk dari DPP. Dan mudah-mudahan dalam waktu dekat ini ada kabar baik,” ungkapnya.

Sebelumnya untuk diketahui, ada lima bakal cagub Perindo yang sudah mengkerucut untuk diusung maju yakni Rohidin Mersyah, Rosjonsyah, Ahmad Hijazi, Patrice Rio Capella, dan Leny John Latief. (new)

Berita Lainnya

Polda Ajak Media Ciptakan Suasana Kondusif Saat Pilkada

BENGKULU – Saat ini, Polda Bengkulu tengah melihat sejumlah pemberitaan di media yang terkesan menjadi …

%d blogger menyukai ini: