Selasa , 27 Oktober 2020
Home / Daerah / Kepahiang / “Padek” Optimis Menang Diusung PKB dan Demokrat

“Padek” Optimis Menang Diusung PKB dan Demokrat

SURAT KEPUTUSAN: Pasangan Ujang Syarifudin dan Firdaus Djaelani saat menerima SK dari Pengurus DPP Partai Demokrat di Jakarta, Rabu  (22/7).

KEPAHIANG – Bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Ujang Syarifudin dan Firdaus Djaelani (Ujang-Daus), telah resmi mendapatkan Surat Keputusan (SK) dukungan dari Partai Demokrat di Pilkada Kepahiang 2020. Dengan diterimanya dukungan dari partai berlambang bintang mercy tersebut, pasangan dengan jargon “Padek” ini optimis memenanggi kontestasi Pilbup Kepahiang 2020. Apalagi tak ada halangan lagi untuk maju setelah pasangan ini mengantongi 6 kursi.

“Alhamdulillah sekarang sudah 6 kursi yang kita dapatkan, yakni dari PKB ada 3 kursi dan Demokrat 3 kursi. Jumlah ini sudah mencukupi untuk syarat pendaftaran di KPU nantinya. Namun kita tetap akan melakukan follow-up atas komitmen dari pendaftaran kita ke beberapa partai politik lainnya,” terang Firdaus Djaelani saat dikonfirmasi RB melalui telepon selularnya.

Pasangan Ujang-Daus ini tetap optimis bisa mendapatkan dukungan dari beberapa parpol lainnya. Ia mengatakan hingga saat ini komunikasi yang terjalin antara pihaknya dengan beberapa pengurus parpol, baik di tingkat kabupaten, provinsi dan pusat berjalan cukup baik.

“Komunikasi dengan parpol lainnya tetap kita lakukan, walaupun kalau berbicara jumlah kursi, sejauh ini kita memang sudah mencukupi. Namun tetap kita optimis masih ada parpol lainnya yang telah kita daftar, akan mendukung kita pada Pilkada ini,” ungkapnya.

Dengan telah resminya Partai Demokrat mengusung Ujang-Daus, berarti saat ini di Kabupaten Kepahiang sudah ada dua pasangan  bakal calon yang mencukupi syarat minimal jumlah kursi untuk maju Pilbup Kepahiang 2020. Sebelumnya pasangan petahana Hidayattullah Sjahid dan Zurdi Nata juga sudah mendapatkan dukungan resmi dari NasDem, PKS dan Golkar, total 11 kursi DPRD Kepahiang.

Ditambah lagi dengan pasangan Ujang Syarifudin – Firdaus Djaelani yang sudah mengunci 6 kursi dukungan parpol. Sehingga dari 25 kursi di DPRD Kabupaten Kepahiang, tersisa 8 kursi lagi yang masih belum bertuan dan masih berpeluang direbut oleh kedua paslon, atau mungkin berlabuh ke paslon lainnya.

“Kita berharap Pilkada ini diikuti lebih dari 2 pasangan calon. Itu menandakan keran demokrasi di Kabupaten Kepahiang terus mengalami performa meningkat,” demikian Firdaus.(sly)

Berita Lainnya

Santri Wajib Sehat di Tengah Pandemi

KEPAHIANG – Plt Bupati Kepahiang Netti Herawati, S.Sos menjadi inspektur upacara dalam upacara Hari Santri …

%d blogger menyukai ini: