Rabu , 30 September 2020
Home / Daerah / Kepahiang / Seleksi MTQ Kecamatan

Seleksi MTQ Kecamatan

KEPAHIANG – Pemkab Kepahiang mulai mempersiapkan diri mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an ke 35 di Kabupaten Kaur pada Tahun 2021 mendatang. Untuk itu saat ini Pemkab Kepahiang tengah merencanakan jadwal untuk menggelar MTQ tingkat kecamatan sebagai tahapan seleksi untuk tingkat Kabupaten.

Diungkapkan Kabag Kesra Setkab Kepahiang Sapta Lasta Putra, S.Sos mengatakan, informasi yang didapatkan sebanyak 7 perlombaan ketika MTQ tingkat Provinsi dilaksanakan. Masyarakat Kepahiang yang mempunyai bakat terkait keagamaan seperti membaca Al Qur’an, kaligrafi dan sejumlah bakat lainnya silakan nantinya mengikuti seleksi tingkat kecamatan. “Tadi (kemarin, red) kita sudah menggelar rapat dengan 8 kecamatan di Kepahiang dan Agustus mendatang seleksi mulai kita laksanakan,” kata Sapta.

Sebelum dinobatkan menjadi utusan MTQ Kabupaten Kepahiang, lebih dulu dilakukan penjaringan tingkat kecamatan hingga ke tingkat kabupaten. Masyarakat Kepahiang yang dianggap layak berdasarkan seleksi kecamatan dengan melibatkan Kemenag Kepahiang akan kembali diuji di tingkat kabupaten. “Yang terbaik di tingkat kabupaten itulah nantinya di tahun 2021 dibawa ke MTQ Provinsi Bengkulu yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kaur,” ungkap Sapta.

Ditambahkan Sapta, tahun 2019 lalu Kabupaten Kepahiang mengirimkan 40 kafilah mengikuti MTQ Provinsi Bengkulu di Kabupaten Mukomuko. Hasil akhir dari total 40 peserta yang dikirim hanya 3 kafilah yang mendapatkan juara dan masuk dalam 3 besar.

“Untuk tahun depan kita berharap Kabupaten Kepahiang bisa menjadi yang terbaik, sehingga bisa mengalahkan kafilah kabupaten lainnya di Bengkulu,” tutupnya. (sly)

Berita Lainnya

Dinkes Kepahiang Tetap Bekerja

KEPAHIANG – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepahiang H. Tajri Fauzan, S.KM, M.Kes menegaskan Organisasi …

%d blogger menyukai ini: