Senin , 21 September 2020
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / PDAM Dapat Kucuran Rp 35 Miliar

PDAM Dapat Kucuran Rp 35 Miliar


PELAYANAN: Saat petugas PDAM yang sedang melayani masyarakat yang datang ke Kantor PDAM Benteng, Jumat (24/07). (Foto JERI/RB)

BENTENG – Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) mendapatkan bantuan sebesar Rp 35 miliar dari Bank Dunia, melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Bantuan ini akan Digunakan untuk menunjang perkembangan PDAM Benteng kedepannya.

Direktur Utama (Dirut) PDAM Benteng, Siti Yuningsih, SE, MH menjelaskan, dengan bantuan tersebut akan sangat membantu pendistribusian air bersih di Kabupaten Benteng.

“Nantinya kita akan membangun semacam pipa besar dalam pendistribusian air yang berada di Desa Datar Lebar ke Kecamatan Taba Penanjung hingga Ke kawasan Desa Nakau. Karena air yang berada di Desa Datar Lebar ini masih sangat bersih dan layak,” ungkapnya.

Dia menambahkan, ini salah satu cara PDAM untuk mengatasi pendistribusian air bersih keseluruh Kecamatan yang ada.

“Saya dan Pemerintah daerah sangat mendukung maupun antusias dengan bantuan yang diberikan. Semoga dengan bantuan ini kedepannya produksi air di PDAM kita dalam kondisi kurang sehat bisa berubah menjadi sehat. Kemudian kedepannya bisa menimbulkan dampak positif untuk kemajuan PDAM kita,” harapnya.

Lanjutnya, untuk proses lelang dan pengerjaannya akan dilakukan oleh pemerintah pusat. “Untuk lelangnya sendiri kalau tidak ada halangan kemungkinan akan dilakukan pada bulan Agustus atau September ini. Kemudian untuk proses pengerjaannya akan dilakukan diawal 2021 mendatang,” tutup Siti. (jee)

Berita Lainnya

Terlantar, Pemkab Tarik Lahan Eks PT BSJ

BENTENG – Terdata sebagai lahan terlantar, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah (Benteng) saat ini tengah …

%d blogger menyukai ini: