Rabu , 5 Agustus 2020
Home / Berita Utama / Aklamasi, Gusril Kembali Pimpin Golkar, Siap Menangkan Pilbup Kaur

Aklamasi, Gusril Kembali Pimpin Golkar, Siap Menangkan Pilbup Kaur

BENDERA: Gusril Fauzi saat mengibarkan bendera usai terpilih sebagai ketua DPD II Golkar Kaur. (foto: albertus/rb)

 

KOTA BINTUHAN – Seperti yang diprediksi sebelumnya, Gusril Fauzi, S.Sos, M.AP kembali terpilih menjadi Ketua DPD  II Golkar Kabupaten Kaur. Ini setelah seluruh pemilik hak suara dalam Musda V Golkar Kaur secara aklamasi meminta Gusril untuk melanjutkan kepemimpinannya di partai berlambang pohon beringin itu untuk periode 2020-2025. Musda sendiri digelar kemarin (26/7) di Taman Benika Kabupaten Kaur ini hanya memakan waktu kurang lebih dua jam. Tidak hanya itu, semua pemegang suara dalam Musda V juga sepakat untuk memenangkan Gusril Fauzi di Pilkada Kaur, 9 Desember nanti.

“Musda Golkar Kaur ini harus menjadi acuan semua kabupaten dan kota yang juga akan mengadakan Musda dalam waktu dekat. Karena ini musda tercepat, terbaik dan berdasarkan musyawarah dan mufakat semua pengurus partai. Tidak hanya itu saja, semua kompak sehingga tidak membutuhkan waktu lama Gusril kembali terpilih dan ini harus dicontoh oleh kabupaten lainnya,” kata Sekretaris DPD II Golkar Provinsi Bengkulu Samsu Amanah, S.Sos.

Sementara itu pasca terpilih, Gusril Fauzi nampak terharu dan bahkan nyaris meneteskan air mata. Karena terpilih kembali sebagai Ketua DPD II Golkar dan kembali diusung oleh semua kader Golkar untuk maju di Pilkada 2020 yang akan datang. Gusril Fauzi berjanji akan mengemban amanah untuk menjadikan Golkar Kaur ke depan semakin besar lagi. Siap berjuang bersama-sama di pilkada nanti.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua kader Golkar atas semua dukungannya. Dan ke depan kita berharap Golkar semakin besar dan tumbuh untuk memajukan pembangunan Kabupaten Kaur. Dengan dukungan kali semua, saya yakin Golkar di Pilkada 2020 yang akan datang bisa menang bersama partai koalisi,” ungkap Gusril Fauzi.

Dalam Musda V ini, setelah dibuka oleh, langsung dipimpin oleh Sekretaris DPD I Golkar Provinsi Bengkulu Samsu Amanah. Semua kader Golkar Kaur kompak menerima pertanggungjawaban Ketua DPD II Golkar periode sebelumnya Gusril Fauzi. Dan kembali menunjuk Gusril Fauzi sebagai ketua DPD II Golkar periode 2020 – 2025 yang akan datang.

Sebelumnya Ketua DPD I Golkar Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan kalau Musda Golkar dilakukan semua kabupaten dan kota yang ada di Bengkulu saat ini. Dan Musda Golkar harus berdasarkan musyawarah, kondusif dan juga sejuk.  Karena pertempuran yang sesungguhnya adalah adalah pilkada serentak 2020. Untuk itu semua DPD II Golkar dalam musda ini harus menyatukan semua kekuatan dan eleman  yang ada  bukan untuk rebutan.

“Untuk Pilkada serentak Golkar menargetkan 60 persen secara nasional, namun di Bengkulu kita harapkan lebih dari itu karena kita mempunyai daerah-daerah yang sangat potensial yang didukung oleh partai pengusung. Apalagi di Kabupaten Kaur, semua partai pengusung juga berkumpul untuk mendukung kader kita di Pilkada yang akan datang. Dan kekuatan itu sudah nampak dan mengerucut untuk memenangkan pilkada 2020 yang akan datang,” kata Rohidin.

Beberapa  kabupaten yang didukung Golkar diprediksi bisa menang di pilkada 2020 adalah Kaur. Kemudian Kabupaten Bengkulu Utara, Kepahiang, Bengkulu Selatan dan Mukomuko. Namun semua kader Golkar menargetkan lebih dari lima daerah ini untuk menang di Pilkada serentak yang akan datang.

Selain pengurus Golkar Kaur dan Provinsi Bengkulu hadir juga dalam Musda V Golkar kemarin adalah Calon Wakil Bupati Kaur Medi Yuliardi. Medi merupakan calon wakil bupati Kaur yang akan mendampingi Gusril Fauzi di Pilkada 2020 yang akan datang. Nampak juga perwakilan parpol pendukung hadir kemarin, seperti PDIP, PKS, PBB, Hanura, PPP, Perindo, Nasdem dan Gerindra dan para tamu undangan lainnya. (cik) 

Berita Lainnya

HUT RI Tanpa Perlombaan

KOTA BINTUHAN – Puncak HUT ke-75 Kemerdekaan RI tahun 2020 di Kabupaten Kaur bakal tidak …

%d blogger menyukai ini: