Selasa , 11 Agustus 2020
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Bup Optimis, Ekonomi BS Kembali Meningkat

Bup Optimis, Ekonomi BS Kembali Meningkat


AJAK: Dihadapan Kepala Dinas Bupati BS Gusnan Mulyadi optimis ekonomi BS meningkat. (Foto RIO/RB)

KOTA MANNA – Pemkab Bengkulu Selatan (BS) memastikan tidak ragu pada usaha perbankan untuk menanamkan modalnya kepada masyarakat BS melalui Program Kredit Usaha Rakyat (KUR). Karena, sejak awal 2020 ini, total Perbankan sudah mendapatkan keuntungan hingga Rp 30 miliar dari masyarakat di BS.

Meskipun perekonomian masyarakat di Kabupaten BS masih belum meningkat pesat, namun dengan adanya jalin kerjasama dengan Perbankan, Pemkab  merasa optimis dapat menjadikan perekonomian masyarakat kembali meningkat.

Pemkab BS sudah beri keuntungan kepada Perbankan yang ada di Kabupaten BS. Salah satunya, program KUR. Sebab program KUR yang sudah berjalan sejak setahun ini, menjadi daya dukung keuntungan bagi usaha perbankan.

Karena tidak kurang dari Rp 30 miliar keuntungan yang bisa diraih oleh usaha Perbankan. Maka dari itu Bupati BS Gusnan Mulyadi, SE, MM, mengatakan seluruh perusahaan swasta jangan ragu menanamkan modal ke Kabupaten BS.

Pasalnya beberapa perbankan saja sudah merasakan keuntungan dengan program KUR. Jadi  tak menutup kemungkinan kalau ada perusahaan swasta yang mau menginvestasi, bisa medanpat keuntungan serupa.

‘’Saya minta pada dinas perizinan permudah semua izin investor, ataupun perusahaan yang datang ke BS,’’ papar Gusnan dihadapan Kepala OPD beberapa waktu lalu.

Selain itu Gusnan mengharapkan promosi daerah BS untuk datangkan orang luar berusaha ke BS sangat diharapkan. Bahkan via media sosial, Gusnan ajak millenial hingga orang tua mempromostikan wisata unggulan BS.

‘’Promosikan Kabupaten BS sesuai dengan slogan Cints BS. Ajak orang berinvestasi dan berusaha ke Bumi Sekundang Setungguan,” ujar Gusnan.(tek)

Berita Lainnya

Residivis Berulah Lagi Curi HP Pedagang Minuman

KOTA MANNA – Meskipun pernah mendekam dibalik jeruji besi, namun nyatanya IW (21) kembali berulah …

%d blogger menyukai ini: