Selasa , 11 Agustus 2020
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Gedung Isolasi RSUD HD Manna Segera Ditempati

Gedung Isolasi RSUD HD Manna Segera Ditempati


DITEMPATI: Gedung isolasi di RSUD HD Manna akan segera ditempati bila alat kesehatan telah tiba. (Foto RIO/RB)

KOTA MANNA – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) memastikan alat kesehatan (Alkes) yang akan difungsikan di gedung isolasi, akan segera tiba di Kabupaten BS. Nsntinya alkes bernilai puluhan miliar ini akan digunakan untuk menunjang keperluan pasien yang bakal dirawat di ruang isolasi RSUD Hasnuddin Damrah (HD) Manna.

Ini disampaikan Dinkes setelah pengerjaan gedung isolasi RSUD HD Manna hampir rampung. Dan Dinkes sudah menyiapkan alkes yang saat ini segera tiba di Dinkes BS.

Nanti alkes sebagai fasilitas penunjang tersebut bakal dioperasikan untuk pasien yang akan jalani perawatan isolasi. Ini disampaikan Kepala Dinkes  Kabupaten BS, Siswanto, S.Sos.

Dikatakan dana Rp 26 miliar yang digunakan untuk pembelian alkes tersebut, memang sudah didesaign untuk ruang isolasi. Salah satu  item alkes yang paling penting itu adalah ventilator (alat bantu pernafasan).

Karena untuk ruang isolasi itu memang diwajibkan memiliki ventilator. “Khusus alkes tak lama lagi tiba serta alat tersebut langsung diletakkan dan akan difungsikan di gedung baru nantinya,” jelas Siswanto.

Karena itu, jika pengerjaan gedung isolasi sudah mencapai 100 persen seluruh pasien yang memiliki penyakit menular, sudah bisa menjalani perawatan di RSUD HD Manna. Karena selama ini Kabupaten BS sudah ditetapkan jadi rumah sakit rujukan, yakni Seluma dan Kaur.

Bagian lain gedung isolasi Rusunawa Akbid Padang Panjang yang digunakan oleh Dinkes untuk merawat pasien Covid, sudah tak difungsikan lagi. Bahkan jika pihak Akbid ingin fungsikan kembali sebagai tempat tinggal mahasiswa Akbid pihak Dinkes siap mengangkut barang-barang milik Dinkes yang masih di Rusunawa.

“Untuk Rusunawa kami (Dinkes) siap mengembalikan ke pihak semula dan sarana kesehatan di Rusunawa siap dipindahkan,” tutupnya.(tek)

Berita Lainnya

Residivis Berulah Lagi Curi HP Pedagang Minuman

KOTA MANNA – Meskipun pernah mendekam dibalik jeruji besi, namun nyatanya IW (21) kembali berulah …

%d blogger menyukai ini: