Selasa , 11 Agustus 2020
Home / Daerah / Kepahiang / Lebarkan Lahan Masjid Agung

Lebarkan Lahan Masjid Agung

KEPAHIANG – Pemkab Kepahiang terus berusaha melakukan pengembangan terhadap Masjid Agung Baitul Hikmah. Setelah selesai membangun area parkir dan penahan tebing, Pemkab berencana untuk memperluas lahan masjid tersebut.

Perluasan ini karena ada rencana membangun kompleks perkantoran islami di kawasan tersebut yang nantinya bisa dipergunakan sebagai kantor bagi MUI, Baznas, FKUB, Muhammadiyah, NU dan organsasi keagamaan lainnya di sekitar masjid.

Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU mengungkapkan, untuk memakmurkan masjid agung Kepahiang sejumlah bangunan akan didirikan tak jauh dari lokasi masjid. Hanya saja pembangunan tidak bisa dilakukan secara langsung dan masih membutuhkan hingga 2 tahun ke depan. “Tahun depan kita akan anggarkan dulu untuk pembebasan lahannya. Lahan sudah milik Pemkab Kepahiang barulah pembangunan komplek kantor bernuansa islami kita laksanakan,” kata Bupati.

Sehingga tidak hanya masjid agung saja yang berdiri, tapi bangunan lainnya juga tersedia tak jauh dari lokasi masjid. Da berharap masjid agung Kepahiang bisa dikunjungi masyarakat Kepahiang serta luar msyarakat Kepahiang, karena masjid akan didesain bukan hanya untuk menjalankan ibadah tapi masyarakat juga beristrirahat.

“Lahan parkirnya kita luaskan, bangunan lain akan kita dirikan dan masjid agungnya sendiri akan kita percantik. Semoga saja rencana jangka panjang ini nantinya bisa terwujud, sehingga Masjid Agung Kepahiang bisa makmur ke depannya,” ungkap Bupati.

Selain mempersiapkan rencana pembebasan lahan di sekitar masjid untuk pengembangan masjid, saat ini Pemkab Kepahiang juga sedang mempersiapkan untuk melengkapi beberapa sarana pendukung masjid lainnya, seperti sound system, karpet salat, dan pengembangan bangunan tempat wudhu. “Tempat wudhu kita masih terlalu kecil, untuk itu rencananya akan kita lebarkan lagi. Selain itu juga kita akan bangun bangunan semacam rest area, karena sangat berguna bagi masyarakat yang menumpang salat di masjid ini. Apalagi yang dari perjalanan jauh, bisa singgah dan istirahat di rest area kita,” jelas Bupati.(sly)

Berita Lainnya

Kerugian Negara Hampir Rp 500 Juta

KEPAHIANG – Kerugian negara terbilang cukup besar dalam pembelian lahan untuk Kantor Camat Tebat Karai …

%d blogger menyukai ini: