Rabu , 5 Agustus 2020
Home / Breaking News / Pulihkan Ekonomi, DPR RI Awasi Implementasi Kebijakan Restrukturisasi Kredit

Pulihkan Ekonomi, DPR RI Awasi Implementasi Kebijakan Restrukturisasi Kredit

Susi Marleny Bachsin

BENGKULU – Dampak pandemi Covid-19 terasa sangat memukul perekonomian masyarakat. Ancaman resesi melanda Indonesia dan lebih 200 negara di dunia. Anggota Komisi XI DPR RI Susi Marleny Bachsin menyoroti pentingnya kebijakan stimulus sektor jasa keuangan untuk membantu masyarakat.

“DPR RI terus mengawasi dan mendukung pelaksanaan kebijakan yang diterbitkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di masa pandemi, sejalan dengan Pemerintah dan pengambil kebijakan ekonomi lain,” ujar Susi, Senin (27/7) di Bengkulu.

Kebijakan Stimulus OJK dinilai penting untuk meringankan beban ekonomi yang ditanggung masyarakat sekaligus menjaga ketahanan industri keuangan. Semangat dari kebijakan OJK adalah saling membantu dan berbagi beban antara masyarakat dengan lembaga keuangan.

“Pelonggaran kredit bank, leasing dan lembaga keuangan non bank lainnya dirasakan masyarakat dan mengurangi tekanan ekonomi yang sedang mereka alami,” imbuh Susi.

OJK diharapkan terus berperan optimal sesuai tugas, fungsi dan kewenangannya agar pemulihan ekonomi berjalan efektif. “Kami minta OJK menyiapkan kebijakan yang berkelanjutan sampai jangka menengah dan jangka panjang, yang berfokus pada pemulihan ekonomi masyarakat bawah,” tutup Susi. (rls)

Berita Lainnya

Bertambah 1 Kasus Baru Covid-19 di Bengkulu, Sembuh Sebanyak 10 Orang

BENGKULU – Jumlah kasus positif Covid-19 di Provinsi Bengkulu terus bertambah. Dalam update hari ini …

%d blogger menyukai ini: