Senin , 3 Agustus 2020
Home / Daerah / Seluma / Temuan Pelanggaran Masih Didominasi Surat Kendaraan

Temuan Pelanggaran Masih Didominasi Surat Kendaraan


PATUH NALA: Sat Lantas Polres Seluma gelar Ops Patuh Nala 2020. (foto YUDI/RB)

SELUMA – Polres Seluma tahun ini kembali melaksanakan Ops Patuh Nala 2020 selama 14 hari kedepan. Selain melakukan pemeriksaan kendaraan dan imbauan, Sat Lantas Polres Seluma juga melakukan pembagian masker bagi pengendara yang tidak mengenakannya ketika berkendara. Selama beberapa hari gelar Ops Patuh Nala, pelanggaran masih didominasi oleh kelengkapan surat kendaraan.

Kapolres Seluma, AKBP. Swittanto Prasetyo, S.IK melalui Kasat Lantas, Iptu. Lilik Sucipto mengatakan Ops Patuh Nala 2020 dilaksanakan dari tanggal 23 Juli sampai tanggal 5 Agustus. Sampai sekarang pihaknya sudah menemukan lebih dari 40 pelanggaran yang ditandai dikeluarkan surat tilang. Pelanggaran terbanyak masih berada dikelengkapan surat kendaraan. ‘’Pelanggaran masih pada kelengkapan surat kendaraan,” jelasnya.

Ia berharap setelah Ops Patuh Nala 2020 selesai pada 5 Agustus mendatang, jumlah pelanggaran di Kabupaten Seluma dapat menurun dibandingkan tahun sebelumnya. Karena parameter keberhasilan dalam kegiatan operasi ini dapat dilihat dari meningkat kesadaran pengguna jalan, meningkatnya kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan dan terselenggaranya Hari Idul Adha yang aman. “Harapan kita bisa menurun jumlahnya. Itu menandakan sudah meningkatnya kesadaran pengendara dalam berlalulintas,” jelasnya.

Selain itu juga anggota langsung membagikan masker pada masyarakat yang kedapatan belum memakai masker ketika berkendara. Para pengendara yang kedapatan tidak mengenakan masker akan diberi imbauan tentang protokol kesehatan. Total masker yang sudah dibagikan selama Ops Patuh Nala oleh Polres Seluma sekitar 25 masker.(cup)

Berita Lainnya

Kembali Zona Merah

SELUMA – Sepertinya, zona hijau yang telah diraih Kabupaten Seluma akan lepas dan kembali ke …

%d blogger menyukai ini: