Senin , 3 Agustus 2020
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Bup Datangi Desa Terpencil

Bup Datangi Desa Terpencil


KUNJUNGAN: Bupati Mian dan Wabup Arie saat melakukan kunjungan di daerah terpencil.

ARGA MAKMUR – Bupati dan Wabup Bengkulu Utara (BU) Ir. Mian dan Arie Septia Adinata, M.Ap tinjau lokasi Desa Kinal Jaya Kecamatan Pinang Raya. Desa tersebut adalah salah satu desa terpencil di BU yang memang selama ini aksesnya masih sulit dijangkau.

Bupati BU melakukan pertemuan langsung dengan masyarakat dan meninjau progres pembangunan yang dilakukan di desa. Termasuk pembangunan yang melalui Dana Desa (DD) dan sifatnya pemberdayaan masyarakat yang membantu ekonomi masyarakat.

Bupati Mian mengatakan kunjungannya hari Minggu lalu dalam rangka melihat langsung kondisi masyarakat. Bupati Mian dan Wabup Arie juga melakukan diskusi dengan masyarakat untuk menjaring aspirasi terkait kondisi masyarakat. ‘’Kita turun untuk bertemu masyarakat, melihat progres pembangunan. termasuk pelaksanaan dana desa,” katanya.

Lanjut Mian saat ini seluruh pembangunan terutama fisik memang tengah digerakkan Pemkab BU. Apalagi saat ini ditengah pandemi Covid-19 ekonomi masyarakat tengah turun. Sehingga membutuhkan pekerjaan tambahan.

“Saat ini seluruh kegiatan pembangunan kita lakukan dengan padat karya. Sehingga bisa menyerap tenaga kerja dari masyarakat setempat dan menambah masukan bagi masyarakat,” ujar Mian.

Ia menuturkan salah satu target pembangunan BU adalah pembukaan akses dan pemberian akses yang layak pada seluruh desa-desa di BU. Terutama daerah yang selama ini masih terpencil. “Kita sudah membangun akses transportasi yang selama ini masih terpencil. Mulai dari akses jalan Dusun Simpang Batu hingga daerah Desa Gembung,” pungkas Mian.(qia)

Berita Lainnya

Waspada Covid, Bupati Salat Jaga Jarak

ARGA MAKMUR – Pejabat Pemkab Bengkulu Utara (BU) termasuk Bupati Ir. Mian dan Wabup Arie …

%d blogger menyukai ini: