Senin , 3 Agustus 2020
Home / Daerah / Seluma / Ditinggal Pergi, Rumah Petani Ludes Terbakar

Ditinggal Pergi, Rumah Petani Ludes Terbakar


LUDES: Rumah milik Toto (26) warga Desa Sakaian Kecamatan Lubuk Sandi ludes dilahap sijago merah, Senin (27/7). (Foto YUDI/RB)

SELUMA – Musibah kebakaran kembali terjadi di Desa Sakaian, Kecamatan Lubuk Sandi. Yakni rumah milik Toto Ario (26) warga setempat ludes dilalap api Minggu (26/7) malam. Kejadian ini saat pemilik rumah sedang tak berada di rumah. Akibatnya rumah semi permanen itu ludes terbakar.

Kronologis kejadian, bermula saat korban sebelum kejadian bermaksud ingin pergi ke rumah orang tuanya yang juga berada di Desa Sakaian. Sesampai di rumah orang tuanya, korban bersama sang istri dan anaknya bermaksud ingin nonton TV.

Tidak berselang lama, korban dikejutkan dengan kabar jika kondisi rumahnya telah terbakar. “Saya tadi lagi di rumah orang tua sama anak-anak dan istri. Rumah dalam kondisi kosong. Dugaan sementara api bersal dari lampu teplok di tiang bagian luar rumah,” papar Toto.

Mendapatkan kabar tersebut Toto bersama warga langsung menuju ke rumah Toto. Tapi kondisi rumah sudah terbakar meski sempat dilaukan pemadaman. “Tahu- thau api sudah besar. Jarak dari rumah saya ke rumah orang tua saya sekitar 300 meter. Kini keluarga saya hanya tinggal baju di badan saja,”ujar

Toto.

Akibat kejadian tersebut, seluruh barang berharga milik korban seperti surat-surat penting ludes terbakar. Pasca kejadian itu membuat korban mengalami kerugian material mencapai belasan juta rupiah. Ini lantaran seluruh barang berharga milik korban ikut ludes terbakar bersama rumah panggung tempat tinggal korban.(cup)

Berita Lainnya

Kembali Zona Merah

SELUMA – Sepertinya, zona hijau yang telah diraih Kabupaten Seluma akan lepas dan kembali ke …

%d blogger menyukai ini: