Selasa , 11 Agustus 2020
Home / Daerah / Kaur / Dukcapil Kembali Buka Pelayanan Tatap Muka

Dukcapil Kembali Buka Pelayanan Tatap Muka


RAMAI: Warga ramai datang ke Dukcapil untuk mengurus data kependudukan. (Foto ALBERTUS/RB)

KOTA BINTUHAN –Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kaur sudah membuka kembali pelayanan manual atau tatap muka. Pertimbangannya, karena warga Kaur banyak yang belum mengerti cara pelayanan online. Serta terbatasnya akses internet di beberapa wilayah di Kaur. Walaupun membuka pelayanan manual, pelayanan online masih tetap dilayani.

“Untuk saat ini pelayanan manual sudah kita buka kembali dan sudah ramai warga yang datang, apalagi kita sudah masuk zona hijau. Namun tetap kita harus memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 bagi warga yang ingin mengurus data kependukukan ke Dukcapil. Ini juga kita lakukan karena tidak semua warga Kaur bisa online dan sebagian lebih memilih datang ke Dukcapil,” kata Sekretaris Dinas Dukcapil Kabupaten Kaur, Januar Afriko, M,Si

Tidak hanya itu saja pihaknya akan memberikan teguran keras bagi warga yang mengurus data kependukukan namun tidak menggunakan protokol kesehatan. Seperti tidak mencuci tangan, tidak menggunakan masker dan duduk antrean yang tidak mengatur jarak. Sementara itu program pelayanan jemput bola perekaman KTP yang biasa dilaksanakan oleh Dukcapil Kaur masih ditunda.

“Untuk rekam KTP jemput bola masih belum kita laksanakan seperti turun ke sekolah desa, karena kondisi masih waspada Covid-19. Namun jika kondisi sudah normal tidak menutup kemungkinan kita akan jemput bola seperti tahun sebelumnya,” pungkas Afriko. (cik)

Berita Lainnya

Hari Ini, Cetak Nomor Ujian SKB

KOTA BINTUHAN – Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD dan PSDM) Kabupaten …

%d blogger menyukai ini: