Selasa , 11 Agustus 2020
Home / Daerah / Curup Pos / Giatkan Patroli Malam, Antisipasi Aksi 3C

Giatkan Patroli Malam, Antisipasi Aksi 3C

PATROLI: Personel Polres RL melakukan kegiatan cipta kondisi dengan patroli di berbagai wilayah.

CURUP – Polres Rejang Lebong (RL) terus berupaya agar bisa menekan berbagai aksi kejahan dimalam hari. Terutama aksi Curat, Curas dan Curanmor alias 3C di wilayah hukum mereka. Salah satunya dengan menggelar kegiatan cipta kondisi. Terbaru yang dilaksanakan Minggu (26/7) malam lalua dan dipimpin langsung Kabag OPS Polres RL AKP Margopo, SH dan menurunkan 16 personel.

Diungkapkan Kapolres RL AKBP Dheny Budhiono, S.Ik, MH melalui Kasubbag Hummas AKP S. Simaramata, kegiatan cipta kondisi untuk meminimalisir terjadinya tindakan kriminalitas, terutama aksi 3C di wilayah hukum mereka. Serta meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) lainnya.

Personel yang diturunkan, sambung Simarmata, merupakan gabungan dari berbagai satuan serta polsek jajaran. Mulai dari Sat Reskrim, Sat Intelkam, Sat Narkoba, Sat Sabhara, Sat Lantas dan personel Polsek Curup. ‘’Mereka dibagi menjadi dua regu yang berpatroli dengan kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua dengan wilayah patroli yang sudah dibagi sebelumnya,’’ sambung Simarmata.

Ditambahkan Simarmata, berbagai lokasi yang disisir dua regu tim gabungan tersebut, mulai dari kantor Bank Bengkulu, BRI, lokasi ATM, termasuk Lapas Kelas IIA Curup. Kantor Gakumdu, KPU dan Bawaslu Kabupaten RL juga dilakukan patroli.

Selain itu, tambah Simarmata, patroli juga menyisir lokasi Danau Talang Kering Kecamatan Curup Utara. Dimana lokasi ini memang sering dijadikan lokasi nongkrong para pemuda. ‘’Selain memberikan imbauan kamtibmas, juga imbauan penegakan kedisiplinan protokol kesehatan juga dilakukan,’’ demikian Simarmata.(dtk)

Berita Lainnya

RL Dapat Tambahan Bantuan Sosial

CURUP – Kabupaten Rejang Lebong (RL) akan kembali mendapatkan bantuan sosial bagi warga terdampak Pandemi …

%d blogger menyukai ini: