Senin , 3 Agustus 2020
Home / Daerah / Seluma / Sapi Guru SD Dibeli Jokowi

Sapi Guru SD Dibeli Jokowi

YUDI/RB
DIBELI: Sapi seberat 847 kg yang dibeli Presiden Jokowi untuk Hari Raya Idul Adha mendatang.

SELUMA – Setelah tahun sebelumnya, sekarang ada lagi sapi milik peternak Kabupaten Seluma yang kembali dibeli oleh Presiden. Sapi milik peternak itu terpilih untuk dikurbankan oleh Presiden RI, I.r Joko Widodo untuk Hari Raya Idul Adha tahun ini.

Sapi jantan dengan bobot 847 Kilogram milik Ngatijo (57) warga RT 04 RW 01 Kelurahan Padang Rambun, Kecamatan Seluma Selatan yang juga diketahui seorang guru Sekolah Dasar (SD) itu dipilih setelah 6 ekor sapi yang diseleksi oleh Dinas Peternakan Provinsi Bengkulu mulai awal Juli lalu.

“Alhamdulillah senang rasanya. Ngak nyangka sapi saya terpilih untuk kurban Bapak Jokowi tahun ini. Sapi tersebut jenis simental umur tiga tahun setengah dengan bobot berat badan 847,” papar Ngatijo.

Ditambahkan Plt Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Seluma Arian Sosial, SP, M.Si, rencananya sapi tersebut bakal langsung diboyong untuk dikurbankan ke Kabupaten Lebong Selasa pekan depan. “Rencananya sapi tersebut akan dikurbankan di Kabupaten Lebong,” jelas Arian.

Pada bagian lain Arian mengatakan stok hewan kurban di Kabupaten Seluma dalam kondisi aman. Selain stok, juga aman untuk dikonsumsi. Pihaknya telah mengecek pada hewan-hewan ternak yang bakal dikurbankan. Pengecekan kesehatan pada hewan kurban juga kerap dilakukan oleh tim untuk mastikan kesehatan terhadap hewan kurban. “Hewannya ternaknya aman dari penyakit seperti jembrana atau cacing hati,” ujar Arian.

Berdasar data pihaknya stok hewan kurban di Kabupaten Seluma mencapai 824 ekor yakni jenis sapi, kerbau dan kambing. Ini tersebar di 14 kecamatan di wilayah Kabupaten Seluma.(cup)

Berita Lainnya

Kembali Zona Merah

SELUMA – Sepertinya, zona hijau yang telah diraih Kabupaten Seluma akan lepas dan kembali ke …

%d blogger menyukai ini: