Senin , 3 Agustus 2020
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Sudah Titik Nol, Proyek Jalan Bakal Tak Selesai

Sudah Titik Nol, Proyek Jalan Bakal Tak Selesai

ARGA MAKMUR – Proyek peningkatan jalan Desa Teluk Ajang Kecamatan Air Padang bakal tidak selesai. Ini lantaran sejak penandatanganan kontrak dan titik nol dilakukan, hingga kini pembangunan tak kunjung dimulai oleh pihak ketiga.

Kontraktor pelaksana hanya memasang papan merk tanda dimulainya pekerjaan. Sedangkan tidak ada aktifitas pekerjaan fisik hingga saat ini. Sedangkan waktu pelaksanaan kontrak terus berjalan hingga November mendatang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) BU, Heru Susanto, ST, tidak menampik pekerjaan peningkatan jalan tersebut belum dimulai. Sedangkan sudah dilakukan titik nol, sehingga seharusnya pekerjaan sudah mulai dilaksanakan oleh kontraktor. “Kita sudah menerima informasi terkait pekerjaan yang belum dikerjakan tersebut. Nanti akan kita ambil langkah,” katanya.

Dinas PUPR akan segera memanggil pihak ketiga dan melayangkan teguran. Bahkan jika tidak ada progres pekerjaan akan melakukan pemutusan kontrak. Apalagi jika tidak sesuai dengan progres mingguan yang ditetapkan Pemkab BU. “Kita akan layangkan teguran, jika memang tidak ada progres kedepan kita akan melakukan putus kontrak,” tegas Heru.

Jika memang kontraktor dinilai tidak mampu mengerjakan pekerjaan fisik tersebut, Dinas PUPR akan melihat apakah waktu pengerjaan masih cukup untuk dilakukan penggantian pihak ketiga pelaksanaan pekerjaan. “Kita akan minta pelaksanaan segera memulai pekerjaan sehingga memang jaddwal pelaksanaan pekerjaan bisa segera dimulai,” pungkas Heru.(qia)

Berita Lainnya

Waspada Covid, Bupati Salat Jaga Jarak

ARGA MAKMUR – Pejabat Pemkab Bengkulu Utara (BU) termasuk Bupati Ir. Mian dan Wabup Arie …

%d blogger menyukai ini: