Rabu , 5 Agustus 2020
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Sukses Sensus Penduduk Bup Terima Penghargaan

Sukses Sensus Penduduk Bup Terima Penghargaan


TERIMA: Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi terima penghargaan dari BPS RI atas prestasi jadi Kabupaten tercepat dalam pelaksanaan sensus penduduk. (Foto RIO/RB)

KOTA MANNA – Menjadi salah kabupaten dengan capaian sensus penduduk melampaui target, Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) menerima penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) RI yang diberikan oleh BPS Perwakilan BS, Senin  (27/7). Penghargan yang ditandatangani Kepala BPS RI Dr. Suhariyanto itu diserahkan oleh Kepala BPS BS, Ir. Arbi kepada Bupati BS Gusnan Mulyadi, SE, MM.

Dalam kesempatan itu Arbi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan Pemkab BS yang ikut membantu mensukseskan Sensus Penduduk Online 2020 yang dihelat sejak 15 Februari hingga 29 Mei lalu.

Arbi menyebutkan, dari Target 11.976 Keluarga, BPS BS bersama Pemkab BS sudah berpartisipasi melebihi target yakni 12.148 keluarga yang disensus. Sehingga BPS RI melalui BPS BS memberikan penghargaan kepada Pemkab BS atas capaian tersebut. “Ini penghargaan langsung dari BPS RI untuk Bupati BS,” ujar Arbi.

Ditambahkan Arbi, bulan September 2020 akan dilakukan Sensus Penduduk yang merupakan kelanjutan Sensus Penduduk Online 2020. Bagi penduduk yang belum mengikuti Sensus online, Arbi menjelaskan, metode yang akan dilaksanakan yakni petugas Sensus berkoordinasi dengan aparat desa dan kelurahan serta RT menyerahkan kuisioner Sp2020.

Masyarakat diminta secara mandiri mengisi kuisioner tersebut,  selanjutnya kuisioner yang telah diisi dikumpulkan kembali oleh petugas sensus. Dan bagi masyarakat yang kesulitan dalam pengisian dapat dibantu aparat desa/kelurahan, RT atau petugas sensus. ‘’Sensus akan berlanjut September mendatang. Petugas akan mendatangi warga dan dibantu oleh pihak desa dan keluarahan,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Gusnan merasa tersanjung atas penghargaan dari BPS RI. Ia mengucap syukur dan terima kasih pada seluruh aparatur dan masyarakat yang telah mensukseskan Sp2020 online. Pada kesempatan itu juga Gusnan berjanji, Pemda BS akan membantu sekuat tenaga untuk pelaksanaan Sensus Penduduk tahap 2 untuk mendata masyarakat yang belum mengisi Sensus Online.

“Intinya terimakasih pada masyarakat BS yang telah berpartisipasi untuk sensus online. Tentunya ini belum selesai, jadi ia minta pada warga tetap berpartisipasi lagi. Dan BPS terimakasih atas penghargaan ini,” jelas Gusnan.(tek)

Berita Lainnya

Perayaan HUT RI Digelar Terbatas

KOTA MANNA – Meskipun di tengah pandemi Covid-19, Pemkab BS tetap akan menggelar kegiatan Hari …

%d blogger menyukai ini: