Kamis , 26 November 2020
Home / Metropolis / Program Vokasi Asik dari BPJamsostek

Program Vokasi Asik dari BPJamsostek

BERSINERGI: Silaturahim tim Rakyat Bengkulu ke BPJS Ketenagakerjaan. Pada kesempatan itu Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bengkulu, Imam Saputra menyampaikan program Vokasi BPJamsostek yang kini tengah gencar disosialisasikan ke masyarakat.

 

BENGKULU – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS Ketenagakerjaan) yang biasa kita kenal BPJamsostek memberikan program Vokasi Asik. Berupa pelatihan kerja secara gratis bagi para pekerja yang terkena PHK atau yang sedang tidak bekerja karena  pandemi Covid -19. Untuk meningkatkan keterampilan dan menjadi modal mereka untuk kembali bekerja.

Program ini merupakan bentuk kepedulian BPJamsostek terhadap masyarakat pekerja di-PHK dan terdampak pandemi Covid-19. Khususnya peserta BPJamsostek. “Untuk pelaksanaan pelatihan saat ini kami bekerjasama dengan LP3I Bengkulu dengan membuka kelas jurusan komputer, administrasi perkantoran dan akutansi perpajakan,” kata Kepala Kantor BPJamsostek Cabang Bengkulu, Imam Saputra.

Imam juga menjelaskan kegiatan ini adakan secara tatap muka di kelas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penularan covid-19. “Tetapi tidak tertutup kemungkinan akan dibuka kelas secara online,” ujar Imam.

Selain mendapatkan pelatihan secara gratis peserta pelatihan juga akan diberikan sertifikat pelatihan, uang saku, modul pelajaran, dan baju seragam dari BPJamsostek. “Kami berharap seluruh peserta bisa mengikuti pelatihan kerja ini sampai tuntas. Sekaligus menyerap dengan baik semua materi yang di berikan oleh para instruktur,” tutup Imam. (gusman)

Berita Lainnya

Kapolres Pimpin Sertijab Kapolsek Teluk Segara

BENGKULU – Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak, Kamis (26/11) pagi memimpin langsung kegiatan upacara serah …

%d blogger menyukai ini: