Rabu , 5 Agustus 2020
Home / Breaking News / Hari Lebaran Idul Adha, Kasus Positif Covid-19 Bertambah Tiga Orang

Hari Lebaran Idul Adha, Kasus Positif Covid-19 Bertambah Tiga Orang

Herwan Antoni

BENGKULU –  Kasus corona virus disease 2019 (Covid-19) masih terus bertambah. Dalam rilis yang disampaikan hari ini (31/7) bertepatan dengan Lebaran Idul Adha 1441 Hijriah ada tambahan 3 kasus baru. Semuanya berasal dari Kota Bengkulu.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes mengatakan, tambahan 3 orang kasus baru tersebut yakni, kasus 215, seorang laki-laki, umur 30 tahun. Alamat Kota Bengkulu. Keluhan sakit kepala dan batuk. Kontak erat dengan kasus 212. Saat ini melakukan isolasi mandiri.

Kedua, kasus 216. Laki-laki, umur 60 tahun. Alamat Kota Bengkulu. Tidak ada keluhan. Riwayat perjalanan dari Jakarta. Saat ini melakukan isolasi mandiri. “Ketiga, kasus 217. Perempuan, umur 50 tahun. Alamat Kota Bengkulu. Keluhan batuk, sesak nafas dan lemas. Saat ini melakukan isolasi mandiri,” jelasnya.

Sementara itu, untuk jumlah ODP sampai dengan hari ini sebanyak 1.019 orang. Rinciannya, jumlah ODP selesai pemantauan sebanyak 980 orang, jumlah ODP masih dalam pemantauan sebanyak 39 orang, dan tidak ada penambahan jumlah tambahan ODP hari ini.

Sedangkan untuk jumlah PDP sebanyak 134 orang. Rinciannya, jumlah PDP yang dinyatakan sehat sebanyak 32 orang, jumlah PDP menjadi konfirmasi sebanyak 20 orang. Jumlah PDP meninggal sebanyak 30 orang, jumlah PDP proses pengawasan atau dirawat sebanyak 52 orang dan tidak ada penambahan PDP hari ini.

Kemudian untuk jumlah sampel yang diperiksa sebanyak 3.148 sampel, jumlah sampel positif sebanyak 217, jumlah sampel yang proses pemeriksaan sebanyak 3 orang, jumlah sampel yang keluar hari ini sebanyak 31 sampel yaitu 3 positif kasus baru, 2 positif kasus lama (evaluasi) dan 26 negatif. (zie)

Berita Lainnya

Polda Bengkulu Bekuk Dua Kurir Narkoba Lintas Provinsi, Amankan Sabu, Ekstasi dan Ganja

BENGKULU – Subdit 1 Direktorat Reserse Narkoba Polda Bengkulu berhasil membekuk dua orang terduga sebagai …

%d blogger menyukai ini: