Sabtu , 8 Agustus 2020
Home / Daerah / Curup Pos / Berkurban untuk Warga Terdampak Covid-19

Berkurban untuk Warga Terdampak Covid-19

AJAK: Bupati Hijazi menyampaikan ajakan kepada warga agar berkurban untuk warga terdampak pandemi Wabah Covid-19 seusai pelaksanaan salat id di Masjid Agung Baitul Makmur kemarin.

CURUP – Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong (RL) melaksanakan salat Idul Adha bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten RL di Masjid Agung Baitul Makmur. Bupati RL Dr. H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si didampingi Wakil Bupati (Wabup) RL H. Iqbal Bastari, S.Pd,MM beserta jajarannya hadir dan ikut salat di Masjid Agung.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Hijazi berpesan dalam pidatonya selesai melaksanakan salat id, mengajak masyarakat yang mampu untuk berkurban membantu warga lain yang terdampak pandemi wabah Covid-19. Salah satu dengan memotong hewan kurban dan dagingnya bisa dibagikan untuk membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

‘’Kita harus bisa mentaladani Nabi Ibrahim yang rela mengorbankan anak semata wayangnya demi perintah Allah. Salah satunya di saat hari raya Idul Adha ini, mari kita berkurban untuk membantu masyarakat yang terkena dampak Pandemi wabah Covid-19,’’ ajak Bupati Hijazi kemarin.

Sementara itu, Khatib Solat id H. Mabrursyah sekaligus Ketua MUI Kabupaten RL ini menyampaikan dalam khotbah nya, saat ini Umat Muslim seluruh dunia sedang diuji. Sehingga harus terus meningkatkan ketaqwaan nya kepada Allah SWT dalam suasana idul adha ditengah Pandemi wabah COVID-19 saat ini.

Dimana, sambung Mabrur, salah satu yang tidak biasa saat Idul Adha yaitu ditiadakannya pelaksanaan ibadah haji, semi menjaga keselamatan umat muslim dunia. ‘’Salah satu rukun Islam, yaitu yang kelima naik haji bila mampu, tahun ini harus ditunda alias ditiadakan. Kebijakan ini demi keselamatan umat Islam sendiri, karena diseluruh dulunia sedang ada Pandemi wabah COVID-19,’’ sampai Mabrur.(dtk)

 

Berita Lainnya

Dewan Ingatkan Kesiapan Sektor Pariwisata

CURUP – Setelah lebih dari 4 bulan ditutup karena pandemi wabah Covid-19, kini sektor pariwisata …

%d blogger menyukai ini: