Selasa , 4 Agustus 2020
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Bupati Salat Id di Masjid Tua Muhajirin

Bupati Salat Id di Masjid Tua Muhajirin


IDUL ADHA: Bupati Benteng melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Muhajirin Desa Talang Pauh Kecamatan Pondok Kelapa. (Foto JERI/RB)

BENTENG – Memperingati Hari Raya Idul Adha 1441 H, Bupati Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH bersama Wakil Bupati, Septi Feryadi, S.TP, Sekda Benteng, Edy Hermansyah, Ph.D dan bersama pejabat lainnya melaksanakan salat di masjid Muhajirin Desa Talang Pauh Kecamatan Pondok Kelapa. Selain melaksanakan salat, Bupati juga menyerahkan satu ekor kerbau untuk dikurbankan di masjid tersebut. Berdasarkan data dihimpun, ada 553 ekor hewan qurban yang disembelih dalam perayaan Hari Raya Idul Adha ini. Terdiri dari  13 ekor kerbau, 205 ekor sapi dan 315 ekor kambing.

Dalam kesempatan itu, Bupati Benteng, Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Salah satunya, dengan ikut serta berkurban.

“Keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT mari ditingkatkan. Berbagi antar sesama dengan penyerahan daging hewan kurban ini. Jadi mereka yang masyarakat kurang mampu dapat merasakan kebahagian yang sama,” ungkapnya.

Dia menambahkan, Alasan mengapa ia, wabup bersama penjabat lain untuk salat di masjid Muhajirin dikarenakan, masjid tersebut merupakan masjid salah satu masjid tua yang ada di Benteng. Kemudian sebelum menggelar salat, masjid tersebut sudah dilakukan penyemprotan disinfektan, agar steril dan aman.

“Dalam mengelar solat, kita juga menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker. Selain itu masjid tua ini, kedepannya akan berubah menjadi lebih bagus, dikarenakan akan dilakukan perbaikan atau rehab terhadap bangunannya yang sudah tua,” terangnya.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Sri Widodo menjelaskan, kalau untuk qurban yang dilakukan di Benteng ini berkisar 553 ekor hewan. Dari jumlah tersebut tersebsar di beberapa kecamatan. Seperti untuk di Kecamatan Pematang Tiga 15 ekor sapi dan 20 ekor kambing, Kecamatan Pondok Kelapa 1 ekor kerbau, 52 ekor Sapi dan 55 ekor kambing.

“Kecamatan Talang Empat 2 ekor kerbau, 31 ekor sapi, 42 ekor kambing, Kecamatan Karang Tinggi 1 ekor kerbau, 45 sapi dan 55 ekor kambing, Kecamatan Taba Penanjung 2 ekor kerbau, 15 ekor sapi dan 26 ekor kambing. Kemudian Kecamatan Pagar Jati 4 ekor sapi dan 36 ekor kambing, Kecamatan Pondok Kubang 16 ekor sapi dan 3 ekor kambing,” jelasnya.

Lanjutnya, untuk di Kecamatan Merigi Kelindang 10 ekor sapi dan 37 ekor kambing, Kecamatan Merigi Sakti 4 ekor sapi dan 5 ekor kambing, Kecamatan Bang Haji 2 ekor sapi dan 30 ekor kambing, Kecamatan Semidang Lagan 5 ekor kerbau, 2 ekor sapi dan 6 ekor kambing.

“Kemudian ada juga dari Kantor Sekretariat Pemkab Benteng 2 ekor kerbau dan 4 ekor sapi, selanjutnya ada juga dari Kemenag Benteng 4 ekor sapi dan 1 ekor kambing,” tutup Sri Widodo. (jee)

Berita Lainnya

Pelayanan USG 4D Gratis

BENTENG – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bengkulu Tengah (Benteng) memiliki program USG 4D gratis bagi …

%d blogger menyukai ini: