Selasa , 4 Agustus 2020
Home / Daerah / Curup Pos / LDII Potong 53 Hewan Kurban

LDII Potong 53 Hewan Kurban

KURBAN : DPD LDII Kabupaten RL melakukan pemotongan hewan kurban secara rutin dan kemarin di pusatkan di Masjid Al Fathu Kelurahan Kesambe Baru Kecamatan Curup Timur.

CURUP TIMUR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Rejang Lebong (RL)  secara rutin memang melaksanakan pemotongan hewan kurban setiap perayaan Idul Adha. Begitupun untuk Idul Adha kemarin, DPD LDII Kabupaten RL memotong hewan kurban yang dipusatkan di Masjid Al Fathu Kelurahan Kesambe Baru Kecamatan Curup Timur kemarin (31/7).

Total hewan kurban yang dipotong mencapai 53 ekor dengan rincian, 35 sapi, 27 kambing ditambah satu kerbau. Hewan-hewan kurban ini merupakan milik warga LDII serta warga masyarakat lainnya yang ikut menyembelih hewan kurban di Majid Al Fathu. Pemotongan hewan kurban ini langsung di koordinator Ketua DPD LDII Kabupaten RL H. Antoni, S.Ip.

Dijelaskan Antoni kemarin, pelaksanaan pemotongan hewan kurban sudah dilaksanakan mereka secara rutin saat Idul Adha. Daging hewan kurban sendiri dibagikan untuk masyarakat yang ada di sekitar masjid Al Fathu Kelurahan Kesambe Baru serta warga lainnya. ‘’Alhamdulillah tahun ini kita masih bisa melaksanakan pemotongan hewan kurban meskipun masih dalam masa Pandemi wabah Covid-19,’’ terang Antoni.

Ditambahkan Antoni, sebelum dibagikan, panitia sudah membagikan terlebih dahulu kupon pengambilan daging kepada masyarakat. Sehingga setelah selesai pemotongan hewan kurban, masyarakat tinggal membawa kupon dan mengambil daging kurban. ‘’Total kupon yang kita bagikan lebih kurang 350 kupon,’’ demikian Antoni.(dtk)

Berita Lainnya

SAHE Siapkan Tiga Saksi

CURUP – Jika tidak ada kendala, hari ini Pengadilan Negeri (PN) Curup Kabupaten Rejang Lebong …

%d blogger menyukai ini: