Rabu , 5 Agustus 2020
Home / Daerah / Curup Pos / Pasien Covid-19, Sembuh

Pasien Covid-19, Sembuh

CURUP – Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong (RL) kemarin menyatakan kalau pasien 03 yang terkonfirmasi Positif Covid-19 sudah dinyatakan sembuh. Sehingga yang bersangkutan sudah diizinkan pulang dan selesia menjalani perawatan di RSUD Curup. Ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas sekaligus Kadis Kesehatan Kabupaten RL Syamsir, S.KM, M.KM kepada RB.

Dijelaskan Syamsir, pasien 03 merupakan seorang laki-laki dan bertugas di salah satu instansi vertikal dan terkonfirmasi positif saat pulang dari luar daerah. Pasien 03 ini sampai di Kabupaten RL mengalami gejala demam dan lainnya. Sehingga langsung datang ke RSUD Curup untuk menjalani pemeriksaan awal.

Dilanjutkan Syamsir, setelah dilakukan Rapid test, hasilnya dinyatakan reaktif dan pasien langsung mendapatkan perawatan khusus serta langsung di karantina dan diambil sample untuk dilakukan uji swab. Hasil dari uji sample swab tersebut akhirnya pasien 03 Dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 dan langsung mendapatkan penanganan intensif di RSUD Curup.

‘’Setelah mendapatkan perawatan, kondisi pasien 03 ini menunjukan kemajuan dan kondisi kesehatannya terus membaik. Setelah itu terhadap pasien dilakuka pengambilan sample untuk uji swab evaluasi. Dan Alhamdulillah hasil uji swab evaluasi sebanyak dua kali, apsien dinyatakan negatif dan sembuh dari Covid-19,’’ terang Syamsir.

Dengan sembuhnya Pasien 03, tambah Syamsir, di wilayah Kabupaten RL sudah tidak ada lagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Meskipun begitu, masyarakat diminta untuk tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan. ‘’Kita juga masih terus melakukan pengawasan dan pemantauan masyarakat yang datang dari luar daerah, terutama yang masih dinyatakan zona merah. Guna untuk mengantisipasi jangan sampai wabah Covid-19 masuk dan menyebar di Kabupaten Rejang Lebong,’’ demikian Syamsir.(dtk)

Berita Lainnya

Dua Tersangka Penipuan jadi Tahanan Jaksa

CURUP – Penyidik Polsek Curup, Selasa (4/8) melimpahkan dua tersangka kasus dugaan penipuan. Pelimpahan tersangka …

%d blogger menyukai ini: