Rabu , 5 Agustus 2020
Home / Daerah / Lebong / Pasien Covid-19 Sudah Sehat

Pasien Covid-19 Sudah Sehat

LEBONG RK – Setelah dinyatakan positif terpapar Covid-19 pada 23 Juli lalu, pasien 01 asal Kabupaten Lebong yang menjalani perawatan isolasi di RSUD Curup dinyatakan sehat. Termasuk pasien 02, anak dari pasien 01 yang sebelumnya juga terkonfirmasi terpapar Covid-19 juga dinyatakan sehat. Keduanya sudah diperbolehkan pulang dan menjalani isolasi mandiri dirumah keluarganya di wilayah Kaupaten Rejang Lebong.

“Kami sudah mendapatkan informasi tersebut dari tim gugus tugas covid-19 Rejang Lebong. Dua warga kita yang terpapar di Kabupaten Rejang Lebong sudah sembuh dan diperbolehkan pulang. Tetapi tetap menjalani isolasi mandiri,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebong, Rachman, S.KM, M.Si.

Dari kasus itu, lanjutnya, setidaknya masyarakat tidak perlu merasa khawatir apalagi sampai berlebihan. Jika pun terpapar virus Covid-19 masih ada kemungkinan untuk bisa disembuhkan. “Namun masyarakat juga tidak boleh acuh dengan protokol kesehatan, karena pandemi Covid-19 belum berakhir,” tambahnya.

Sementara itu, 17 masyarakat yang sebelumnya dilakukan pengambilan sampel swab hasilnya dinyatakan negatif. Itu sesuai dengan hasil pemeriksaan laoratorium yang dilakukan oleh petugas RSUD M. Yunus Bengkulu. “Ada 16 orang pernah kontak erat dengan pasien sebelumnya. Kemudian ada satu orang yang Reaktif Rapid Test di RSUD Lebong, maka jadi total 17 orang yang di SWAB, hasilnya sudah kami terima dan dinyatakan negatif Covid-19,” demikian Rachman.(sca)

Berita Lainnya

PELABAI – Kendati sudah mengantisipasi kekurangan PNS dengan mengeluarkan larangan pindah bagi PNS yang belum …

%d blogger menyukai ini: