Sabtu , 8 Agustus 2020
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Polres Menyembelih 6 Ekor Hewan Kurban

Polres Menyembelih 6 Ekor Hewan Kurban


BAGIKAN: Usai sembelih enam ekor hewan kurban, Polres BS langsung bagikan daging kurban kepada warga kurang mampu. (Foto RIO/RB)

KOTA MANNA -Polres Bengkulu Selatan (BS) sembelih enam ekor hewan kurban dan akan dibagikan kepada masyarakat BS. Pembagian daging difokuskan pada masyarakat kurang mampu. Kendati Pemkab BS serta DPRD BS tidak menggelar kurban tapi Polres BS rutin melakukan pemotongan hewan qurban. Enam ekor hewan kurban itu, adalah 4 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

Seperti dikatakan Kapolres BS, AKBP. Deddy Nata, S.IK, pemotongan enam ekor hewan kurban ini merupakan bentuk kepedulian Polres BS  kepada masyarakat BS yang kurang mampu. ‘’Pihak panitia sudah mendata warga yang berhak menerima daging kurban. Untuk tahun ini jumlahnya enam ekor,” terang Kapolres.

Selain itu, dengan momen inilah keikhlasan dari aparat kepolisian bisa dilihat, sebab dari esensi kurban ini, layaknya memahami arti ikhlas dari Nabi Ibrahim yang merelakan seluruhnya demi agama.

Bahkan Polres BS berjanji  akan terus melakukan kurban setiap tahun. Dan janji akan meningkatkan jumlah hewan kurban setiap tahun. ‘’Mudah-mudahan saja tahun depan jumlahnya meningkat dan masyarkat yang mendapat daging lebih banyak,” ujarnya.(tek)

Berita Lainnya

PT BSL Klaim Warga Tak Terganggu

KEDURANG – Adanya dugaan pecemaran lingkungan di sungai Mertam Kecamatan Kedurang yang diduga berasal dari …

%d blogger menyukai ini: