Rabu , 5 Agustus 2020
Home / Daerah / Seluma / Salat Idul Adha, Bupati Ikuti Protokol Kesehatan

Salat Idul Adha, Bupati Ikuti Protokol Kesehatan


SHOLAT: Bupati Seluma bersama pejabat di lingkungan Pemkab Seluma melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Agung Baitul Failihin, kemarin (31/7). (Foto YUDI/RB)

SELUMA – Bupati Seluma dan bersama para pejabat di lingkungan Pemkab Seluma melaksanakan salat Idul Adha 1441 Hijriah 2020 Masehi di Masjid Agung Baitul Falihin di Kelurahan Pasar Tais, Jumat (31/7). Dalam melaksanakan salat Bupati tetap mematuhi protokoler kesehatan.

Dalam sambutannya Bupati Seluma H. Bundra Jaya mengucapkan selamat merayakan hari raya Idul Adha 1441 Hijriyah kepada seluruh umat muslim Kabupaten Seluma dengan penuh kegembiraan.  Dimana pelaksanaan salat Idul Adha tahun ini berbeda dibanding tahun sebelumnya, karena dilaksanakan dengan tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan guna menghindari penularan Covid-19.

Penerapan protokol kesehatan itu mulai dari mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, mengukur suhu,  menjaga jarak antar shaf, pakai masker dan membawa sajadah masing-masing.

Bupati juga mengajak seluruh jamaah salat Idul Adha untuk berdoa bersama-sama agar pandemi Covid19 segera berakhir. Juga tahun 2021 jamaah haji yang sudah terdaftar dapat menunaikan ibadah haji di tanah suci. “Mari kita berdoa agar pandemi ini segera berakhir. Tapi saya minta tetap mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran corina,” ujar Bupati.

Setelah salat Idul Adha, Bupati didampingi Ketua MUI Seluma dan sejumlah Kepala OPD melihat hewan kurban yang siap dipotong oleh panitia kurban Masjid Agung Baitul Falihin. Disampaikan Kabag Kesra Setkab Seluma, Supardi, S.Pd, MPd, Pemkab Seluma pada Idul Adha tahun ini menyembelih hewan kurban sebanyak 8 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

“Hewan kurban yang disembelih di Masjid Agung Baitul Falihin sebanyak 4 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Sedangkan 4 ekor sapi dan 1 ekor kambing lainnya dilaksanakan di Dinas Kominfo, Dinas Perkim dan Satpol PP,’’ jelas Supardi. (cup)

Berita Lainnya

Kembali Zona Merah

SELUMA – Sepertinya, zona hijau yang telah diraih Kabupaten Seluma akan lepas dan kembali ke …

%d blogger menyukai ini: